Motovlogger Indonesia Favorit Gue!

Duluuu banget, waktu gue masih kecil (usia SMP-SMA) anak motor itu banyak dianggap berandalan jalanan. Yah, soalnya kalau dulu kan anak motor itu sering digambarkan sebagai berandalan di sinetron yang tayang di stasiun tv lokal. Jadi ya pandangan gue nyesuaiin brain wash dari sinetron tadi. Namun sekarang, semenjak ada youtube dari Google, dan gue subscribe para motovlogger Indonesia yang keren itu, pandangan gue berubah.

Singkatnya, brainwash sinetron tadi gagal total, gak ngefek ke gue. Sekarang bahkan gue sering bikin konten motovlog di channel youtube.com/catperku punya gue, seperti beerapa motovlogger indonesia Idaman yang bakal gue ceritain dibawah nanti. Karena gue suka traveling, jalan jalan dan menulis cerita perjalanan di travel blog catperku.com, ya tema konten motoran di youtube gue travel motovlog gitu.

Kayaknya belom banyak juga sih yang bikin konten travel motovlog gitu. Rata rata motovlogger Indonesia itu masih bikin konten motovlog keliling kota, ojol yang ngerangkep bikin motovlog, motovlog riding bawa cewek cakep, atau ngebahas spesifik tentang teknis sepeda motor. Yang jelas, itu bukan bidang gue. Apalagi kalau gue ditanya tentang motor, pasti langsung gue jawab saja, bawa ke bengkel biar cepet beres!

Kalau channel gue, isinya udah pasti motovlog pas touring sambil blusukan menikmati keindahan Indonesia. Kalau mau nonton Motovlog yang gue bikin seperti apa, nanti gue kasih lihat di belakang aja ya. Karena sekarang gue mau bahas dulu beberapa motovlogger Indonesia favorit gue dibawah ini.

Daftar Motovlogger Indonesia Favorit Gue!

Kebanyakan dari mereka adalah para overlander, suka riding jarak jauh, suka bikin konten motovlog yang bikin pengen motoran terus, dan motovlogger Indonesia yang memberi gue inspirasi untuk ingin mengikuti jejaknya. Dan, tanpa menunggu lama lagi, inilah mereka…

BACA JUGA :  Cara Dan Tips Merawat Kacamata Agar Awet!
Kalau ini... GUE, motovlogger Indonesia abal abal. Wkwkwkwk!
Kalau ini… GUE, motovlogger Indonesia abal abal. Wkwkwkwk!

1. Kang JJ Wind Rider AKA Jeffrey Polnaja

Pertama kali gue tau kalau motoran jarak jauh itu namanya touring ya gara-gara baca bukunya kang Jeffrey Polnaja Wind Rider yang orang Bandung itu. Padahal gue udah lumayan sering motoran jarak jauh pake motor vario 110 yang udah butut itu.  Baca bukunya kang Jeffrey Polnaja keliling dunia pake motor sendirian itu bikin semangat jalan jalan gue meledak.

Kalau gak salah gue baca bukunya kang JJ itu waktu masih di Bali. Abis baca itu juga yang bikin gue makin berani touring jarak jauh sendirian. Sekarang, Kang JJ Jeffrey Polnaja ini keliling dunia lagi. Tema perjalanan kang JJ sekarang itu Equatoride. Kayak gimana perjalanannya? Langsung tonton saja di Youtubenya dibawah.

 

2. Mario Iroth

Kalau mas Mario Iroth ini Motovlogger Indoneia yang gue baru tau sih. Pas tiba-tiba videonya nongol di bagian rekomendasi “naik sepeda motor di Jepang” di youtube gue. Pas gue lihat, gue penasaran dong. Karena bisa motoran di Jepang itu juga salah satu mimpi gue. Soalnya yang gue tau sim indonesia dan sim internasional itu gak berlaku di Jepang.

Setelah lihat video Mario Iroth ini semacam jadi ada secercah harapan buat orang Indonesia bisa motoran di Jepang. Abis nonton video itu, gue tonton hampir semua videonya. Ternyata doi ini adalah overlander yang udah jalan kemana mana, keliling dunia. Sekarang bahkan doi lagi motoran di Amerika Selatan. Duh! Bikin mupeng aja, kapan ya gue bisa mengikuti jejaknya? Umurnya cuma sedikit diatas gue, tapi udah kemana mana banget lho! Tonton saja motovlognya dibawah deh.

 

 

3. Om Stephen Langitan

Lalu, kalau Om Stephen Langitan ini juga motovlogger Indonesia yang bisa dijadiin panutan dan inspirasi. Doi udah pernah motoran Jakarta London selama beberapa bulan, sendirian. Solo rider juga, kayak gue kemana mana motoran sendiri XD. Gue seneng banget nontonin motovlog Om Stephen Langitan ini. Selain yang pas motoran Jakarta London, gue juga tonton beberapa video lamanya. Yang paling menarik sih, beliau ini suka berbagi tips motoran overland jarak jauh. Jadi gak cuma video selama perjalanan saja.

BACA JUGA :  Kalau Rezim "Influencer" Bisa Jatuh, Gimana Dengan Rezim "Blogger" dan "Konten Kreator"?

Orangnya juga baek, kebetulan gue pernah riding bareng sama Om Stephen Langitan pas acara Pertamina Enduro touring 5000 KM dari Sabang ke Gresik tahun lalu. Pada acara itu, gue banyak belajar gimana tips touring jarak jauh. Di acara itu juga gue pertama kali touring sampe ribuan kilometer. Biasanya paling mentok cuma touring Denpasar – Blitar 500 KM-an aja. Anyway, kalau kamu penasaran sama motovlogger Indonesia Om Stephen Langitan bisa tonton saja videonya dibawah.

 

 

***

Dah, itu aja sih sementara, belom nemu lagi yang kayak mereka…

Lha, kok dikit ya? Emang, kalau motovlogger indonesia yang juga overlander, suka touring jarak jauh dari Indonesia belum begitu banyak. Kalau bisa sih, nanti ditambahin satu lagi. Sementara GUE MAU PROMOSI dulu beberapa motovlog gue. Wkwkwkwk! Subscribe lho~

4. Fahmi Catperku ( :v )

Kalau dibandingin mereka, gue mah masih cupu banget. Motovlogger Indonesia abal abal deh kalau gue itu. Nah, kalau beberapa travel motovlog yang gue bikin ada di bawah ini. Boleh ditonton sampai selesai, like, share dan… apalagi subscribe channel gue!

 

 

Bonus Selain Motovlogger Indonesia, Overlander Indonesia Dan Motovlogger Luar Negeri Yang Suka Gue Tonton Nih!

Kalau mereka ini overlander Indonesia tapi nggak pake motor, terus ada juga motovlogger luar negeri yang motovlognya sering banget gue tonton.

Para Overlander Indonesia Favorit Gue. Bukan Motovlogger Indonesia, tapi perjalanannya keren keren!

Ada siapa saja?

1. Hauwke Setjodiningrat

Kalau gak salah om Hawke ini suka restorasi mobil tua sejak lama. Dan doi juga udah keliling dunia naik mobil sendirian. Video favorit gue dichannelnya ada dibawahi ini.

BACA JUGA :  Kapan Pandemi Di Indonesia Akan Berakhir? Mbuh! (Sebuah Curhat)

 

 

2. Xpedition Travelove (@helmiemi)

Gue pertama kali tahu channel ini pas si Helmi keliling kalimantan bawa mobil isuzu. Video favorit gue sih yang ini:

 

 

3. Roadtrip Indonesia

Kalau mereka ini pasangan suami istri yang keliling Indonesia beberapa tahun pake ford everest. Vlognya seperti apa, ada di bawah ini ya.

 

 

Motovlogger Luar Negeri

Kalau dibawah ini bukan motovlogger Indonesia sih, tapi mereka yang suka jelajah jalur darat naik mobil, bukan dengan naik motor. Gue juga suka sih nyetir mobil jarak jauh. Tapi kalau di Indonesia lebih seneng naik motor saja. Soalnya sering kena macet kalau naik mobil. Gak bisa blusukan pula.

1. Alex Cachoon

Gue tau Alex Cachoon dari video selfie 360 yang viral kemana mana itu lho. Tapi, gara gara itu gue jadi tahu kalau doi ini suka keliling dunia pake sepeda motor juga. Jadi gue subscribe deh channelnya.

 

 

2. Rosie Gabrielle

Ini ladybiker, atau biker cewek yang motoran sendiri di Pakistan. Gila banget sih, motoran sendiri keliling pakistan. Terakhir gue lihat di vlognya, doi masuk islam setelah keliling Pakistan pake motor. Cek aja videonya disini.

 

 

3. On Her Bike

Kalau doi ini biker cewek dari Australia yang sedang melakukan perjalanan keliling dunia. Tonton saja videonya dimarih ya.

 

***

Nah, diatas adalah beberpa motovlogger Indonesia favorit gue, juga beberapa tambahan para petualang yang vlognya rajin gue tonton buat mencari inspirasi. Kamu mungkin ada tambahan juga atau malah ikut terinspirasi juga buat overland keliling Indonesia atau bahkan dunia?

 


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *