AWAS PENCURIAN AKUN YOUTUBE MODUS ENDORSEMENT YA YOUTUBER PEMULA [ VIDEO INVESTIGASI SCAM ENDORSEMENT ]

Saya sempat membaca di kaskus tentang kejadian pencurian akun Youtube yang dialami beberapa konten kreator. Korbannya rata-rata bukan Youtuber pemula, tapi Youtuber yang subscribernya sudah ratusan ribu. Gila nggak? Bahkan ada akun youtube niche tekno yang sempat jadi korban. Dilansir dari kaskus, yang sempat menjadi korban kejahatan sabotase akun Youtube dengan modus ini antara lain Deandra Aditya, cjm, Muhammad Sidiq, Ren, leo-kun bahkan Kudet Tech yang merupakan channel IT.

Dan, siapa sangka kalau ternyata saya juga mengalaminya sendiri. Walaupun gak sampai ketipu, tapi saya mendapat email phising terkait pencurian akun Youtube modus endorsement ini yang ditujukan ke channel utama saya youtube.com/catperku. Jadi ya ternyata ini valid, dan sepertinya mereka masih mencari target baru yang masih polos untuk dikerjain. Teknik yang mereka lakukan ini cukup halus, kategorinya metode Social Engineering, memanfaatkan kelengahan dan kepolosan target.

Karena itu, mereka saya tanggapi demi investigasi seperti apa sebenarnya modus yang mereka jalankan. Seperti apa script, website atau aplikasi yang mereka gunakan untuk melakukan hacking akun Youtube dengan modus endorsement ini. Harapannya, tidak ada jatuh korban lagi setelah ini. Jadi, WASPADA PENCURIAN AKUN YOUTUBE MODUS ENDORSEMENT YA YOUTUBER PEMULA YA!

AWAS PENCURIAN AKUN YOUTUBE MODUS ENDORSEMENT YA YOUTUBER PEMULA [ VIDEO INVESTIGASI SCAM ENDORSEMENT ]
AWAS PENCURIAN AKUN YOUTUBE MODUS ENDORSEMENT YA YOUTUBER PEMULA [ VIDEO INVESTIGASI SCAM ENDORSEMENT ]
Selain video diatas, nanti juga akan saya tulis disini kronologinya lebih lengkap. Jadi ditunggu ya, bakal saya update terus di artikel ini mengenai hacking akun Youtube yang lagi marak belakagan ini. Biar kamu yang punya akun Youtube jadi makin waspada dengan kejadian yang seperti ini. Mengingat sekarang itu jaman sudah serba digital, jadi ya harus makin aware juga sama keamanan digital.

Jangan sampai kamu jadi korban selanjutnya, hanya karena kamu kurang waspada dengan modus pencurian akun Youtube seperti yang saya jelaskan di video yang diatas. Nah, semoga bermanfaat ya. Kalau kamu merasa ini berguna, boleh dibagikan ke teman-teman lainnya. Jangan lupa subscribe juga akun Youtube Bloggerpi di bloggerpi.com/youtube.

BACA JUGA :  Aplikasi Musik Terbaik Offline Online Di Android Juga IPhone Yang Direkomendasikan!

 

 

————--
INFO PELENGKAP
————--

Berita tentang pencurian akun Youtube ini juga sempat ditulis di di kaskus disini : https://amp.kaskus.co.id/thread/5e54ba24facb952fb708b1c4/maraknya-pencurian-akun-youtube-dengan-modus-endorsement.

Jadi kejadian ini memang sepertinya sudah sejak beberapa bulan lalu terjadi. Sampai sekarang bahkan para scammer ini masih rajin kirim tawaran kerjasama palsu ke email saya. Namun karena saya sudah tahu kalau itu hanya tipuan belaka, jadi saya cuekin saja deh. Lagian saya sudah bikin konten investigasi ini, jadi ya gak berminat lagi kerjain mereka.

Script Untuk Take Over Data Pribadi Dari Laptop kamu

Nah, kalau dibawah ini adalah script yang mereka gunakan untuk scam (AWAS JANGAN DI COPY KE PC KAMU KECUALI KAMU TAHU APA YANG KAMU LAKUKAN) :


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *