Begini Cara Download Video Dari Twitter! Baca Sampai Selesai Ya!

Apakah kamu cari cara download video dari Twitter? Baca tulisan ini ya! Karena disini akan diulas beberapa cara download video dari Twitter di Android dan PC. Akan berguna banget untuk kamu yang mau menyimpan video yang kamu temui di timeline twitter. Disini bloggerpi akan membahas beberapa cara mudah yang bisa kamu gunakan. Kalau untuk cara download video di FB atau Facebook bisa kamu baca disini ya.

Twitter sendiri adalah salah satu sosial media yang cukup populer di Indonesia. Konten di Twitter ini bukan sekedar cuitan kata-kata, namun juga terdapat konten video didalamnya. Jadi mungkin kamu akan berminat untuk menyimpan konten video kamu temukan di twitter.  Meski Twitter ini menyediakan fitur untuk membagikan cuitan, dan bahkan kamu bisa embed video di website lain, namun mereka tidak menyediakan fitur download video dari Twitter. Untuk melakukan ini, kamu perlu cara dan trik khusus.

Jangan khawatir, ada banyak jalan menuju roma, juga jalan untuk kamu yang ingin menyimpan video yang kamu temukan di Twitter. Nah hal tersebut bakal diulas oleh bloggerpi secara lengkap disini. Beberapa cara dibawah akan memerlukan aplikasi khusus, namun sebagian cara bisa kamu gunakan hanya dengan bantuan browser seperti Google Chrome atau Firefox. Tentu saja, kamu harus online atau terhubung dengan internet agar bisa download video dari Twitter, tidak peduli kamu menggunakan cara yang mana.

Baca Sampai Selesai Ya Beberapa Cara Dibawah Ini!

Setelah ini bakal diulas secara mendetail mengenai cara download video dari Twitter menggunakan PC, Smartphone Android dan juga Smartphone IOS. Jadi akan ada banyak pilihan cara, tinggal dipilih sesuai minat kamu ya.

Begini Cara Download Video Dari Twitter! Baca Sampai Selesai Ya!
Begini Cara Download Video Dari Twitter! Baca Sampai Selesai Ya!

Cara Download Video Dari Twitter Di PC

Untuk dowload menggunakan PC, ada beberapa pilihan website yang bisa kamu gunakan. Semua website untuk download video dari Twitter dibawah ini bisa kamu gunakan. Langkah-langkahnya bisa dibilang mirip. Yaitu sebagai berikut :

  1. Buka website twitter.com dengan browser favorit kalian. Bisa dengan Google Chrome, Firefox atau browser lainnya.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun kamu, lalu cari status dengan konten video yang akan kamu unduh. Lalu klik status tersebut hingga kamu bisa mendapatkan url atau link langsung ke status di twitter tersebut.
  3. Contoh link status twitter yang ada konten videonya kira-kira seperti ini : https://twitter.com/AdorkableRacer/status/1262380650235138048
  4. Copy link tersebut, lalu buka salah satu dari website untuk download video dari Twitter yang bloggerpi.com rekomendasikan dibawah ini:
BACA JUGA :  Tutorial Cara Membuat Post Baru Di WordPress

1. Download Lewat Website www.savetweetvid.com

Untuk kamu yang menggunakan website www.savetweetvid.com untuk download, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

 

  1. Buka website www.savetweetvid.com.
  2. Download video dari twittter lewat Website www.savetweetvid.com
  3. Paste atau tempel link status twitter yang terdapat konten video pada kolom url seperti pada tangkapan layar diatas (NO 1).
  4. Klik tombol Download seperti pada gambar tangkapan layar diatas (NO 2), lalu halaman seperti dibawah ini akan terbuka.
  5. Klik tombol download lagi, pilih sesuai kualitas seperti pada gambar, atau klik kanan dan pilih “save link as ( simpan tautan sebagai)”. Kamu bisa menyimpan video pada folder yang sudah kamu pilih, atau secara otomatis sesuai settingan default pada browser.
  6. Download video akan diproses, tunggu saja sampai selesai.

Catatan : Untuk kualitas video paling bagus pilih file berukuran paling besar. Untuk ukuran paling kecil kualitas video adalah yang paling jelek.

2. Download Lewat Website en.savefrom.net/download-from-twitter

Untuk kamu yang menggunakan website en.savefrom.net/download-from-twitter untuk download, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka website en.savefrom.net/download-from-twitter.
  2. Paste atau tempel link status twitter yang terdapat konten video pada kolom URL yang ada seperti pada tangkapan layar diatas (NO 1).
  3. Lanjutkan dengan klik tombol Download seperti pada gambar tangkapan layar diatas (NO 2).
  4. Klik tombol download lagi atau klik kanan dan pilih “save link as ( simpan tautan sebagai)”. Video bisa disimpan pada folder yang sudah kamu pilih, atau yang dipilihkan secara otomatis sesuai settingan pada browser yang kamu gunakan.
  5. Tunggu sampai proses download video selesai.

Catatan : Untuk kualitas video paling bagus pilih file berukuran paling besar. Untuk ukuran paling kecil kualitas video adalah yang paling jelek.

3. Download Lewat Website twittervideodownloader.com

Untuk kamu yang menggunakan website twittervideodownloader.com untuk download, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka website twittervideodownloader.com.
  2. Download video dari twitter Lewat Website twittervideodownloader.com
  3. Paste atau tempel link status twitter yang terdapat konten video pada kolom url yang tersedia seperti pada tangkapan layar diatas (NO 1).
  4. Klik tombol Download seperti pada gambar tangkapan layar diatas (NO 2).
  5. Klik tombol Download Video, pilih sesuai kualitas seperti pada gambar dibawah, atau klik kanan dan pilih “save link as ( simpan tautan sebagai)”. Kamu bisa menyimpan video pada folder yang sudah kamu pilih, atau secara otomatis sesuai settingan default pada browser.
  6. Download video akan diproses, tunggu sampai selesai.
  7. Video siap kamu mainkan dengan video player favorit kamu.
BACA JUGA :  Download Video Di Youtube Begini Lho Caranya!

Catatan : Untuk kualitas video paling bagus pilih file berukuran paling besar (640×800). Untuk ukuran paling kecil kualitas video adalah yang paling jelek (360×450).

4. Download Lewat Website twsaver.com

Untuk kamu yang menggunakan website twsaver.com untuk download, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka website twsaver.com. Disini selain bisa download video, kamu juga bisa download file GIF dari tweet status.
  2. Download video dari twitter Lewat Website twsaver.com
  3. Paste atau tempel link status twitter yang terdapat konten video pada kolom url seperti pada tangkapan layar diatas (NO 1).
  4. Klik tombol “Go” seperti pada gambar tangkapan layar diatas (NO 2).
  5. Untuk download, pilih sesuai kualitas seperti tertera pada gambar dibawah, atau klik kanan dan pilih “save link as ( simpan tautan sebagai)”. Kamu bisa menyimpan video pada folder yang sudah kamu pilih, atau secara otomatis sesuai settingan default pada browser.
  6. Download video akan diproses, tunggu saja sampai selesai.

Catatan : Untuk kualitas video paling bagus pilih “High Definition”.

5. Download Lewat Website www.getfvid.com/twitter

Untuk kamu yang menggunakan website www.getfvid.com/twitter untuk download, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka website www.getfvid.com/twitter.
  2. Paste atau tempel link status twitter yang terdapat konten video pada kolom url seperti pada tangkapan layar diatas (NO 1).
  3. Klik tombol Download seperti pada gambar tangkapan layar diatas (NO 2).
  4. Klik tombol Download lagi, pilih tombol dengan angka sesuai kualitas video seperti pada gambar dibawah, atau klik kanan dan pilih “save link as ( simpan tautan sebagai)”.
  5. Alternatifnya, kamu bisa scan QR Code yang tertera diatas jika ingin langsung Download videonya di smartphone kamu.
  6. Kamu bisa menyimpan video pada folder yang sudah kamu pilih, atau secara otomatis sesuai settingan default pada browser.
  7. Download video akan diproses, tunggu saja sampai selesai.
BACA JUGA :  Page Dan Post Di Wordpress Apa Bedanya?

Catatan : Untuk kualitas video paling bagus pilih file berukuran paling besar. Untuk ukuran paling kecil kualitas video adalah yang paling jelek.

6. Download Lewat Website twdown.net

Untuk kamu yang menggunakan website twdown.net untuk download, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka website twdown.net.
  2. Paste atau tempel link status twitter yang terdapat konten video pada kolom url seperti pada tangkapan layar diatas (NO 1).
  3. Klik tombol Download seperti pada gambar tangkapan layar diatas (NO 2), lalu halaman seperti dibawah ini akan terbuka.
  4. Pilih sesuai kualitas seperti yang ada pada gambar di atas, klik Download atau klik kanan dan pilih “save link as ( simpan tautan sebagai)”.
  5. Kamu bisa menyimpan video pada folder yang sudah kamu pilih, atau secara otomatis sesuai settingan default pada browser.
  6. Download video akan diproses, tunggu saja sampai selesai.

Catatan : Untuk kualitas video paling bagus pilih file berukuran paling besar. Untuk ukuran paling kecil kualitas video adalah yang paling jelek.

Cara Download Video Dari Twitter Di Android

Selain download video lewat website, kamu juga bisa download menggunakan aplikasi khusus di Android yang banyak tersedia di Google Playstore ya. Beberapa aplikasi untuk download video dari Twitter di Android yang direkomendasikan bisa kamu temukan dibawah ini :

Cara Download Video Dari Twitter Di IOS

Sayangnya tidak banyak aplikasi untuk download video dari Twitter di IOS seperti pada Android. Namun kamu bisa menggunakan browser seperti Safari, Google Chrome atau Firefox di Iphone. Untuk caranya, kamu bisa mengikuti cara download menggunakan PC seperti diatas. Bisa dibilang memang agak mirip, kalau mau download video dari twitter menggunakan mobile browser yang sudah terinstall pada Iphone. Nah, selamat mencoba ya!


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *