Cara Download Video Di Instagram Bagaimana Sih? Kira-Kira Seperti Ini!

Cara download video di Instagram bagaimana sih? Memangnya bisa download video dari Instagram? Bisa kok! Bahkan kamu juga bisa download IG story juga lho! Untuk caranya, akan dibahas pada tulisan bloggerpi.com ini ya. Kalau untuk cara download video di facebook bisa baca disini, lalu untuk cara download video di Twitter baca disini aja ya. Oke, lanjut lagi deh!

Instagram sendiri tidak menyediakan fitur untuk download video secara khusus. Karena itu untuk download video di Instagram, kamu harus menggunakan pihak ketiga. Entah secara online lewat website, menggunakan plugin di browser seperti Google Chrome dan Firefox, atau download menggunakan aplikasi di smartphone.

Ada banyak cara biar kamu bisa download video di Instagram. Tinggal dipilih sesuai kebutuhan, dan yang menurut kamu paling mudah. Kalau saya sih paling sering menggunakan aplikasi Android dan menggunakan Google Chrome Exstension. Buat saya, itu yang paling mudah dan paling sesuai dengan kebutuhan saya. Biasanya saya download video dari Instagram untuk kebutuhan repost di media sosial lain atau di akun IG yang lainnya.

Cara Download Video Di Instagram Bagaimana Sih?

Seperti yang sudah saya sebutkan, untuk cara download video dari instagram ada beberapa ya. Di tulisan bloggerpi.com ini akan saya ulas beberapa cara yang paling mudah dan populer saja. Selengkapnya, bisa dilanjutkan membaca tulisan ini sampai selesai.

Begini lho cara download video Di Instagram!
Begini lho cara download video Di Instagram!

Cara Download Video Dari IG Tanpa Aplikasi

Untuk yang males install aplikasi baru di Smartphone, kamu bisa download video dari Instagram dengan menggunakan browser saja. Iya, hanya dengan menggunakan browser seperti Google Chrome, Firefox, Opera atau browser lainnya, kamu sudah bisa download video di Instagram, dan menyimpannya di PC atau smartphone kamu. Untuk langkah-langkah cara menyimpan video dari Instagram tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone, atau buka instagram.com di browser apapun. Lebih mudah kalau membuka website Instagram.com ini dengan menggunakan PC atau Laptop.
  2. Copy link video yang ada di Instagram tersebut. Untuk contoh link video di Instagram kira-kira seperti ini : https://www.instagram.com/p/BzB5OyJASKu/. Link video tersebut adalah yang harus kamu copy.
  3. Selanjutnya adalah kamu buka salah satu dari beberapa website untuk download video dari Instagram dibawah ini :

1. Download Lewat Website Downloadgram.com

Downloadgram.com ini adalah salah satu website yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dan foto Instagram. Tampilannya tampak simple, dan user friendly. Menggunakan website ini pun bisa dibilang mudah. Untuk mulai download, langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Setelah link video dari Instagram kamu copy, buka website https://downloadgram.com/ ini.
  2. Lalu paste atau tempel pada lokasi yang ada seperti pada gambar tangkapan layar dibawah ( petunjuk no 1).
  3. Lanjutkan dengan klik tombol “Download” seperti pada petunjuk nomor 2. Tunggu sampai muncuk tombol “Download Video”.
  4. Jika sudah munul tombo “Download Video”, klik saja tombol tersebut, seperti pada gambar dibawah dan tunggu sampai video selesai disimpan.
  5. Cara download video dari Instagram lewat website Downloadgram.com
  6. Setelah video selesai didownload, kamu bisa menyimpan di tempat lain, atau memainkannya dengan video player kesukaan kamu.

2. Download Lewat Website en.savefrom.net/download-from-instagram

Website en.savefrom.net ini selain untuk Instagram, bisa juga kamu gunakan untuk download video dari Facebook atau Twitter seperti yang juga pernah diulas di bloggerpi.com ini. Untuk download konten di Instagram, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut dibawah ini :

  1. Jalankan aplikasi browser kesayangan, saya sih seringnya pakai produk Google ya. Lalu buka link ini : https://en.savefrom.net/download-from-instagram.
  2. Tempel atau paste link konten video Instagram yang sudah dicopy sebelumya pada kolom yang sudah disediakan ( petunjuk no 1), seperti pada gambar tangkapan layar dibawah ini.
  3. Lalu klik tombol “Download” seperti petunjuk no 2 pada gambar diatas. Tunggu sampai video siap untuk disimpan atau didownload. Kalau video di IG berhasil ditemukan, akan muncul seperti pada gambar tangkapan layar dibawah.
  4. Untuk menyimpan video, kamu bisa melanjutkannya dengan klik tombol “Download MP4” seperti pada gambar diatas.
  5. Tungu sampai proses download selesai, baru kamu bisa memainkan video tadi dengan media player di PC, atau Laptop kamu.

3. Download Lewat Website instadownloader.co

Selain video, kamu juga bisa download foto dengan menggunakan website instadownloader.co ini. Jadi kalau kamu perlu konten foto juga, kamu bisa menggunakan website ini saja. Untuk langkah dan caranya kurang lebih seperti dibawah ini ;

  1. Buka website https://instadownloader.co/ mengunakan aplikasi browser favorit kamu.
  2. Paste link konten yang sudah kamu copy sebelumnya dari Instagram pada form yang sudah ada di instadownloader.com seperti petunjuk no 1 pada gambar dibawah ini.
  3. Lanjutkan dengan klik tombol “Download” seperti petunjuk nomor 2 pada gambar diatas.
  4. Setelah kamu klik tombol “Dowload”, ikuti saja prosesnya sampai kamu selesai download konten video yang kamu inginkan.
  5. Ulangi dari awal jika kamu ingin download video yang lainnya.

4. Download Lewat Website downloadinstagramvideos.net

Kamu bisa download video MP4 berkualias tinggi dengan menggunakan website downloadinstagramvideos.net ini. Untuk langkah dan cara downloadnya bisa kamu temukan dibawah :

  1. Buka saja website downloadinstagramvideos.net setelah kamu copy link atau url konten yang ingin kamu download.
  2. Paste atau tempel URL atau link tadi ke kolom yang sudah ada, seperti pada contoh (petunjuk no1) gambar tangkapan layar dibawah ini.
  3. Lanjutkan dengan klik tombol “Download Instagram Video” sesuai petunjuk no 2 pada gambar tangkapan layar diatas.
  4. Kalau proses menyiapkan video sukses, akan muncul halaman seperti yang dibawah ini.
  5. Klik tombol “Download Video In MP4” kalau kamu ingin menyimpan koten video ke PC atau Laptop kamu. Tunggu sampai selesai download sebelum videoya kamu mainkan dengan media player favorit.
  6. Klik tombol ” Download Another Instagram Video” kalau kamu mau menyimpan konten Instagram yang lainnya.

5. Download Lewat Website instaview.me/id

Kalau kamu juga ingin mengunduh story, video dan foto, mungkin kamu bisa mencobanya mengguanalan instaview.me. Bisa dibilang website yang satu ini memang sepaket, dan multifungsi. Selain itu website ini juga sudah mengunakan Bahasa Indonesia. Jadi akan lebih mudah untuk digunakan. Lalu, untuk cara dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka website instaview.me dengan browser seperti Google Chrome, Firefox, Opera atau browser lain yang biasa kamu gunakan.
  2. Paste tautan atau link video atau foto yang sudah kamu copy pada lokasi seperti petunjuk no 1 pada gambar dibawah. Untuk kamu yang mau download IG Story, masukkan saja nama pengguna atau username IG pada kolom sesuai petunjuk no 1. Contoh nama pengguna di IG misalnya @bloggerpi.
  3. Lanjutkan dengan klik tombol ” Unduh Sekarang” seperti petunjuk no 2 pada gambar diatas.
  4. Kalau konten di Instagram ada, dan berhasil disiapkan, kamu tinggal menyimpannya ke PC atau laptop kamu.

Cara Download Video Dari Instagram Di Android

Sebenarnya kamu bisa download video di Instagram dengan menggunakan cara sebelumnya di Smartphone Android. Kamu cuma perlu browser seperti Google Chrome, Opera , Firefox atau beberapa browser lainnya. Namun mungkin karena layar di Smartphone Android terlalu kecil, prosesnya akan kurang nyaman. Karena itu sebaiknya untuk kenyamanan lebih, gunakan Aplikasi Adroid saja. Beberapa aplikasi Android download video dari Instagram yang direkomendasikan adalah sebagai berikut dibawah ini :

Cara Download Dengan Google Chrome Extension

Salah satu hal yang membuat saya suka menggunakan browser Google Chrome adalah karena bisa menambah yang namanya Google Chrome Extension untuk menambah fungsi dari browser ini. Bahkan dengan menambah extension ini memungkinkan saya untuk download video di Instagram dengan mudah. Nah, untuk caranya kira-kira sebagai berikut dibawah ini ya :

Cara download video di Instagram dengan Google Chrome Extension.
Cara download video di Instagram dengan Google Chrome Extension.
  1. Buka halaman Google Chrome Extension disini https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.
  2. Jika berhasil, halaman yang terbuka adalah seperti gambar tangkapan layar yang ada diatas.
  3. Cari extension untuk Instagram dengan memasukkan kata kunci “Instagram Downloader” atau “Downloader For Instagram”.
  4. Hasil pencarian akan memberikan beberapa rekomendasi extension yang bisa kamu gunakan. Pilih salah satu, klik saja, lalu cari tombol “Add To Chrome”.
  5. Kalau saya sekarang menggunakan extension ini -> Downloader for Instagramâ„¢ + Direct Message. Selain untuk download, saya juga bisa menggunakannya untuk membalas DM. Klik saja link aktifnya kalau mau memasangnya di Google Chrome Browser kamu.

Cara Download Dengan Iphone IOS?

Lalu bagaimana sih cara download video di Instagram pada Iphone? Apakah bisa download video dari Instagram dengan menggunakan IOS? Untuk aplikasinya sebenarnya juga ada. Namun cara yang gampang dan tidak terlalu rumit adalah dengan menggunakan browser lalu terapkan metode pertama yang diulas pada tulisan ini. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot install aplikasi khusus di IOS Iphone. Nah, selamat mencoba beberapa cara diatas ya!


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply