Cara Download Video Di FB ( Facebook ) Tanpa Aplikasi Atau Dengan Aplikasi Bagaimana Sih?

Cara download video di FB ( Facebook ) tanpa aplikasi atau dengan aplikasi bagaimana sih? Mungkin pertanyaan ini muncul buat kamu yang ingin menyimpan satu atau dua video menarik yang kamu temukan di platform facebook. Sebenarnya secara default, kamu bisa download video yang kamu unggah sendiri. Namun bagaimana cara download video yang diunggah oleh orang lain di sosial media yang satu ini?

Tenang saja, ada beberapa cara download video di FB ( Facebook ) tanpa aplikasi atau dengan aplikasi terntentu. Karena itu disini bloggerpi. akan mengulas secara detail mengenai cara tersebut. Biar kamu yang merasa perlu mengetahui cara mendapatkan video di Facebook ini tahu caranya. Enggak susah kok. Beberapa bisa dilakukan hanya dengan menggunakan browser seperti Google Chrome dan Firefox, lalu ada juga yang perlu install aplikasi android di smartphone kamu.

Pokoknya baca sampai selesai ya. Karena bloggerpi.com akan mengulas dengan detail cara download video di FB ( Facebook ) online, tanpa aplikasi atau dengan aplikasi tertentu menggunakan smartphone android kamu. Buat yang menggunakan Iphone juga boleh baca, karena akan dibahas juga secara singgkat buat yang ingin download menggunakan Iphone.

Berikut Cara Download Video Di FB ( Facebook ) Tanpa Aplikasi Atau Dengan Aplikasi! Mulai dari Menggunakan Website, FB Lite Sampai Smartphone Android Dan Iphone

Namun sebelum membahas lebih lanjut, bloggerpi akan sedikit mengulas tentan Facebook lite dan apakah bisa mendownload video dari yang namanya Facebook Lite ini?

Download Video Di FB Lite Apakah Bisa? Kalau Bisa Caranya Gimana?

Download Video Di FB Lite Apakah Bisa? Kalau Bisa Caranya Gimana?
Download Video Di FB Lite Apakah Bisa? Kalau Bisa Caranya Gimana?

Nah, sebenarnya buat kamu yang pengen download video di FB ( Facebook ) tanpa aplikasi tambahan khusus ya tinggal install yang namanya FB Lite atau Facebook ini. Aplikasi ini masih dibuat oleh Facebook, ini adalah aplikasi alternatif untuk kamu yang ingin berselancar di sosial media Facebook dengan menggunakan aplikasi yang lebih ringan dan hemat kuota.

Diklaim aplikasi Facebook Lite ini cocok untuk kamu yang misqueen kuota dan berada pada kondisi sinyal seluler yang kurang bagus. Bahkan disebutkan kalau Facebook Lite masih bisa bekerja dengan normal pada kondisi sinyal seluler yang hanya 2G sekalipun. Menariknya lagi, menggunakan Facebook Lite adalah salah saut cara download di FB ( Facebook ) tanpa aplikasi. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan sudah install Facebook Lite, lalu jalankan aplikasi tersebut.
  2. Buka atau cari video di Facebook yang ingin kamu download dengan aplikasi Facebook Lite ini. Putar atau mainkan video sampai selesai jika video yang kamu inginkan sudah didapatkan.
  3. Setelah selesai memutar video tersbut, buka aplikasi File Manager di Android. Aplikasi apapun boleh asal bisa akses folder Android.
  4. Akses folder Android, didalam folder Android tersebut akan ada folder data, buka dan lanjutkan masuk ke folder com.facebook.lite. Didalamnya ada folder cache, buka hingga ketemu folder video. Urutannya kurang lebih seperti ini : Android>data>com.facebook.lite>cache>video.
  5. Folder video tadi sebenarnya adalah tempat untuk menyimpan sementara video yang sudah kamu putar pada aplikasi Facebook Lite. Biasanya nama file akan sangat acak, karena dibuat berdasarkan tanggal dan jam kamu nonton. Kalau kamu nggak yakin file yang mana, copy saja semua ke folder lain terlebih dahulu.
  6. Misal, file tadi sudah kamu copy ke folder “Video Facebook Milikku”. Setelah dicopy, tingga diubah saja nama file yang tidak beraturan tersebut dan menambahkan .mp4 sebagai ekstensi file video. Setelah itu, kamu bisa memutar video tersebut dengan video player kesukaanmu.

Nah, bagaimana? Cara download video di FB Lite ini cukup mudah kan? Meski perlu beberapa langkah, namun ini bisa dilakukan untuk kamu yang males download dengan cara lainnya.

Cara Download Tanpa Aplikasi Dengan PC Secara Online Lewat Website

Untuk download secara online dengan menggunakan browser, ada beberapa website yang bloggerpi.com rekomendasikan nih. Beberapa website untuk download video di Facebook tersebut ada dibawah ini ya. Untuk langkah paling pertama, kamu harus copy dulu link atau url video yang ada di facebook. Contoh urlnya seperti ini ya :

facebook.com/bloggerpidotcom/videos/623339058270145/ 

Baru setelah itu, kamu bisa buka salah satu dari beberapa website dibawah, dan ikuti saja langkah-langkahnya.

1. Download Dari Website en.savefrom.net

Kamu bisa download video di fb online dengan website ini.
Kamu bisa download video di fb online dengan website ini.

Langkah-langkahnya untuk download dari website en.savefrom.net adalah sebagai berikut :

  1. Buka link atau url https://en.savefrom.net/9-how-to-download-facebook-video.html
  2. Copy link video dari facebook yang ingin kamu download
  3. tempel/paste link video dari facebook pada lokasi seperti gambar diatas.
  4. Klik download, dan tunggu sampai download selesai.
  5. Video bisa kamu tonton atau kamu pindahkan ke tempat lainnya.

2. Download Dari Website fbdownloader.net

Fbdownloader adalah salah satu website untuk download video di facebook dengan pc atau smartphone secara online.
Fbdownloader adalah salah satu website untuk download video di facebook dengan pc atau smartphone secara online.

Langkah-langkah cara download video di FB ( Facebook ) tanpa aplikasi untuk download dari website fbdownloader.net adalah sebagai berikut :

  1. Buka link atau url ini : https://fbdownloader.net/
  2. Copy link atau url video dari facebook yang ingin kamu download seperti yang sudah diberikan pada contoh diatas.
  3. Setelah dicopy, tempel/paste link video dari facebook tadi pada lokasi seperti gambar tangkapan layar website fbdownloader.net diatas.
  4. Klik “Go”, dan harap tunggu sampai proses download selesai.
  5. Begitu proses download selesai, video bisa kamu tonton dengan media player atau kamu pindahkan ke tempat lainnya.

3. Download Dari Website www.getfvid.com

Download Dari Website www.getfvid.com juga bisa.

Langkah-langkah mudah untuk download video di Facebook dari website www.getfvid.com adalah sebagai berikut :

  1. Buka link atau url website untuk download video dari facebook www.getfvid.com.
  2. Pastikan kamu sudah copy link video dari facebook yang ingin kamu download ya.
  3. Langkah selanjutnya adalah tempel/paste link video dari facebook pada lokasi seperti gambar tangkapan layar diatas.
  4. Klik download, dan tunggu sampai download selesai.
  5. Video yang berhasil kamu download lewat getfvid.com bisa kamu tonton atau kamu pindahkan ke tempat lainnya.

4. Download Dari Website saveas.co

Atau kamu bisa juga download Dari Website saveas.co ini.

saveas.co ini adalah salah satu website yang bisa kamu gunakan untuk download video di FB tanpa perlu install aplikasi tambahan. Untuk langkah-langkah download dari website saveas.co adalah sebagai berikut :

  1. Buka link atau url saveas.co dulu.
  2. Cari video di fb yang ingin kamu download, lalu copy link video dari facebook yang ingin kamu download tadi.
  3. Selanjutnya tempel/paste link video dari facebook pada lokasi seperti gambar diatas.
  4. Klik tombol download, dan tunggu sampai download selesai.
  5. Video bisa kamu tonton atau kamu pindahkan ke tempat lainnya.

Beberapa website diatas juga bisa kamu buka dengan menggunakan smartphone kamu ya. Jadi tidak harus selalu menggunakan PC kalau kamu mau download. Tinggal dibuka dengan menggunakan browser yang ada di smartphone. Boleh menggunakan Firefox atau Google Chrome untuk membuka website diatas.

Cara Download Video Di FB ( Facebook ) Dengan Aplikasi Di Android

Buat kamu yang menggunakan smartphone android juga bisa download langsung menggunakan smartphone kamu. Cukup instal saja aplikasi yang bisa digunakan. Untuk beberapa aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dari facebook adalah sebagai berikut dibawah ini :

Nah, diatas adalah beberapa aplikasi yang bisa berjalan di smartphone android untuk kamu gunakan sebagai software pengunduh video dari facebook. Selamat mencoba ya.

Cara Download Dengan Aplikasi Di Iphone

Memang aplikasi untuk download video di facebook yang ada di Iphone tak sebanyak aplikasi di Android, namun bukan berarti pengguna Iphone tidak bisa ya. Karena ada salah satu aplikasi yang cukup populer yang bisa menjalankan fungsi ini. Nama aplikasinya adalah Video Saver – Repost Videos for Facebook yang bisa kamu download disini. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk download video di FB ( Facebook ) meski kamu menggunakan Iphone. Nah, selamat mencobanya ya. Tentu saja kalau kamu tahu aplikasi lain yang lebih keren, bisa merekomendasikannya dengan berkomentar pada kolom komentar yang ada dibawah ini.


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply