Dengan menggunakan salah satu atau kombinasi dari wordpress redirect plugin terbaik di 2024 ini, Anda dapat mengelola pengalihan atau redirect 301 dengan lebih efisien dan memastikan bahwa pengunjung situs Anda tidak kehilangan akses ke konten yang mereka cari.

1. Redirection

12 WordPress Redirect Plugin Terbaik - Redirection

 

Redirection adalah salah satu plugin yang sangat berguna untuk memantau kesalahan 404 dan mengelola pengalihan 301 di situs Anda.

Dengan Redirection, Anda tidak perlu memiliki pengetahuan tentang Apache atau Nginx untuk menyelesaikan tugas-tugas ini.

WordPress redirect plugin ini memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi pengalihan secara otomatis ketika permalink dari sebuah pos atau halaman diubah atau ketika kondisi lainnya terpenuhi.

Fitur Utama:

  • Redirection menawarkan fitur pencatatan yang dapat dikonfigurasi untuk melihat semua pengalihan yang terjadi di situs Anda.
  • Plugin ini tersedia dalam beberapa bahasa dan gratis digunakan.
  • Ideal untuk migrasi konten dari satu situs ke situs lain atau untuk mengubah direktori instalasi WordPress Anda.

Redirection sangat direkomendasikan untuk pemilik usaha kecil, bisnis menengah, dan freelancer yang memiliki situs web kecil hingga menengah. Plugin ini akan memenuhi semua kebutuhan Anda dalam satu paket yang intuitif dan gratis.

Harga: Gratis (Link Download)

[ Baca Juga: CMS WordPress Adalah? Belajar WordPress Untuk Blogging Yuk! ]

Implementing SEO for UMKM, small and medium enterprises is now affordable. We help Indonesian UMKMs and small businesses grow through digitalization

2. 301 Redirects

12 WordPress Redirect Plugin Terbaik - 301 Redirect

Mirip dengan Redirection, 301 Redirects adalah plugin gratis dan memiliki peringkat tinggi.

Plugin ini memungkinkan Anda untuk membuat pengalihan 301, serta pengalihan 302 dan 307.

Anda dapat mengarahkan URL lama ke postingan serupa berdasarkan judul, jenis pos, dan kategori atau tag, atau membuat URL kustom baru.

WP 301 Redirects - Premium WordPress Plugin
Fitur Utama:

  • WordPress redirect plugin ini menawarkan log kesalahan 404 yang dapat membantu Anda melacak halaman yang error.
  • Alat pengalihan massal memungkinkan Anda mengelola ratusan atau ribuan pengalihan sekaligus.
  • Ideal untuk mengelola pengalihan permanen dan sementara.

301 Redirects sangat direkomendasikan untuk bisnis kecil hingga menengah yang berencana untuk mengatur pengalihan permanen dan sementara. Plugin ini juga cocok untuk pemilik situs web yang berencana untuk mengedit pengalihan secara massal.

Harga: Gratis (Link Download)

3. Safe Redirect Manager

Safe Redirect Manager

Safe Redirect Manager adalah WordPress redirect plugin gratis lainnya yang sangat populer.

Baca Juga:  Apa Itu Search Engine Result Page (SERP)?

Dengan plugin ini, Anda dapat dengan mudah mengalihkan halaman dan pos ke URL baru dengan kode status HTTP seperti 302 dan 301.

Yang membedakan plugin ini dari yang lain adalah bahwa Anda dapat mengatur pengalihan di dalam pos itu sendiri tanpa perlu pergi ke pengaturan plugin di dasbor admin WordPress Anda.

Fitur Utama:

  • Plugin ini dirancang untuk menangani lalu lintas yang padat dan tersedia dalam berbagai bahasa.
  • Ringan dan tidak membebani situs web Anda.
  • Ideal untuk pemilik situs web yang memperhatikan kinerja situs mereka.

Rekomendasi: Safe Redirect Manager direkomendasikan untuk pemilik situs web yang peduli akan kinerja situs mereka dan ingin menghindari plugin yang berat.

Harga: Gratis (Link Download)

4. All in One SEO

All in One SEO

All in One SEO adalah salah satu plugin SEO terbaik di pasar.

Selain versi gratis yang dilengkapi dengan semua fitur yang Anda butuhkan untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO, versi premiumnya menawarkan manajer pengalihan yang kuat.

Fitur Utama:

  • Plugin ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengelola pengalihan 301, melacak kesalahan 404, dan memperbaiki jalan buntu.
  • Anda bahkan dapat mengalihkan pengguna dan mesin pencari secara otomatis ke konten baru Anda setiap kali Anda menghapus atau mengubah URL.
  • Anda juga dapat mengalihkan beberapa URL ke URL tujuan yang sama.

Rekomendasi: All in One SEO direkomendasikan untuk pemilik situs web yang mencari plugin SEO serta plugin pengalihan yang kuat. Jika Anda telah menginstal plugin SEO yang sesuai untuk Anda, AIOSEO mungkin bukan pilihan terbaik.

Harga: Gratis; $49.50/tahun (Basic); $99.50/tahun (Plus); $199.50/tahun (Pro); $299.50/tahun (Elite) (Link Download)

[ Baca Juga: 7 Contoh Jenis Situs Web yang Dapat Dipelajari! ]

5. Quick Page / Post Redirect

Quick Page / Post Redirect

WordPress redirect plugin Quick Page / Post Redirect membantu Anda dengan cepat mengalihkan URL lama ke URL baru menggunakan antarmuka yang mudah dan intuitif di dalam dasbor admin WordPress.

Anda juga dapat menambahkan pengalihan 301 dan 302 langsung dalam opsi halaman dan pos, sehingga tidak perlu menavigasi di luar pos untuk mengatur pengalihan.

Fitur Utama:

  • Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengatur pengalihan untuk halaman yang belum ada.
  • Anda juga dapat mengimpor dan mengekspor pengalihan secara massal untuk memudahkan pengalihan di situs web besar atau perusahaan.

Rekomendasi: Quick Page / Post Redirect direkomendasikan untuk pemilik situs web yang membutuhkan plugin pengalihan yang kuat namun ringan, dan yang berencana untuk membuat pengalihan 301 dan 302.

Baca Juga:  9 Contoh Ide Kalender Konten Media Sosial

Harga: Gratis (Link Download)

6. Yoast SEO Premium

Yoast SEO Premium

Yoast SEO adalah salah satu plugin WordPress yang paling banyak digunakan untuk SEO.

Meskipun menawarkan versi gratis dengan banyak fitur yang sangat baik, versi premiumnya dilengkapi dengan manajer pengalihan.

Fitur Utama:

  • Plugin ini memungkinkan Anda dengan mudah mengalihkan halaman ke lokasi lain di situs WordPress Anda.
  • Anda bahkan dapat mengotomatiskan proses ini untuk konten yang sudah ada di situs Anda.

Rekomendasi: Yoast SEO direkomendasikan untuk pemilik situs web yang membutuhkan plugin SEO yang kuat serta plugin pengalihan yang dapat mengotomatiskan pengalihan dan menawarkan berbagai opsi pengalihan.

Harga: $89/tahun (Link Download)

[ Baca Juga: Apa Target dari Menggunakan SEO? Bagaimana Cara Menentukannya? ]

7. Rank Math SEO

12 WordPress Redirect Plugin Terbaik - Rank Math SEO

Rank Math SEO adalah plugin WordPress yang komprehensif yang menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan optimasi mesin pencari situs web Anda.

Salah satu fitur yang disediakan adalah alat pemeriksa pengalihan yang kuat.

Fitur Utama:

  • Plugin ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengelola dan memantau pengalihan di situs web Anda.
  • Anda dapat membuat perubahan SEO pada beberapa halaman sekaligus.

Rekomendasi: Rank Math SEO direkomendasikan untuk semua pengguna, terutama freelancer dan pemilik usaha kecil yang membutuhkan fitur ekstensif seperti pencatatan kesalahan 404, pengunggahan dan pengunduhan massal, dan pengalihan otomatis ketika Anda mengubah URL halaman.

Harga: Gratis dengan opsi premium (Link Download)

8. Simple Website Redirect

Simple Website Redirect

Yang membedakan plugin Simple Website Redirect dari WordPress redirect plugin yang lain adalah skala pengalamannya.

Sementara plugin lain memungkinkan Anda untuk mengalihkan puluhan hingga ratusan URL di situs Anda, Simple Website Redirect memungkinkan Anda untuk mengalihkan seluruh situs web ke domain lain.

Fitur Utama:

  • Plugin ini memudahkan proses pengalihan domain karena Anda tidak perlu masuk ke situs web penyedia hosting untuk mengalihkan domain Anda.

Rekomendasi: Simple Website Redirect direkomendasikan untuk freelancer, blogger, dan pemilik situs web kecil hingga menengah yang ingin mengalihkan domain lama ke domain baru.

Harga: Gratis (Link Download)

9. Broken Link Checker

Broken Link Checker

Broken Link Checker dibuat oleh WPMU DEV untuk membantu pemilik situs memantau tidak hanya pos dan halaman mereka, tetapi juga komentar, bidang kustom, dan daftar blog.

Setelah diinstal, plugin gratis ini secara otomatis akan memindai situs WordPress Anda untuk menemukan tautan yang rusak.

Fitur Utama:

  • Plugin ini tidak hanya membantu Anda membuat pengalihan 301, tetapi juga membantu Anda mendeteksi tautan internal dan eksternal yang rusak.
Baca Juga:  Iklan Bing vs Google Ads: Platform Iklan Mana yang Tepat untuk Bisnis?

Rekomendasi: Broken Link Checker direkomendasikan untuk pemilik bisnis kecil hingga menengah yang perlu secara konsisten memantau kesehatan tautan internal dan eksternal di situs mereka.

Harga: Gratis (Link Download)

10. 404 Solution

404 Solution

Plugin 404 Solution secara otomatis mengalihkan URL 404 ke halaman yang ada di situs Anda dan mencatat kesalahan tersebut.

Jika Anda lebih suka mengatur pengalihan secara manual, Anda dapat melihat kesalahan yang dicatat di dasbor WordPress Anda.

Fitur Utama:

  • WordPress redirect plugin ini memberikan daftar saran halaman untuk membantu Anda menemukan yang terbaik untuk URL yang ingin diakses oleh pengunjung.
  • Membantu menjaga pengalaman pengguna yang mulus dan bebas dari kesalahan.

Rekomendasi: 404 Solution direkomendasikan untuk pemilik bisnis kecil hingga besar yang baru-baru ini melakukan migrasi situs mereka atau mengubah folder akar di domain mereka.

Harga: Gratis (Link Download)

11. 404 to 301

404 to 301

404 to 301 adalah alat lain untuk mengalihkan halaman error 404 ke URL yang sesuai.

Saat Anda menghapus pos atau halaman, plugin ini akan menciptakan pengalihan 301 ke halaman yang ada di situs Anda.

Fitur Utama:

  • Anda dapat mengatur pengalihan khusus dan memantau semua kesalahan, sehingga Anda dapat memilih pengalihan 301 terbaik untuk setiap kesalahan.
  • Memberikan opsi pengalihan yang berbeda, seperti kode 301, 302, dan 307.

Rekomendasi: 404 to 301 direkomendasikan untuk freelancer dan blogger yang telah mengubah folder akar di situs web mereka atau berencana untuk beralih domain.

Harga: Gratis (Link Download)

12. All 404 Redirect to Homepage

12 WordPress Redirect Plugin Terbaik Di 2024 - All 404 Redirect to Homepage

Dengan menggunakan WordPress redirect plugin ini, Anda dapat memperbaiki semua tautan 404 acak yang muncul di situs web Anda dan mengarahkannya ke halaman utama atau halaman lain menggunakan pengalihan SEO 301.

Fitur Utama:

  • Plugin ini adalah solusi sederhana untuk menangani halaman kesalahan 404 dan menjaga peringkat situs Anda di mesin pencari.

Rekomendasi: All 404 Redirect to Homepage direkomendasikan untuk pemilik situs web dari segala ukuran yang ingin menjaga kualitas dan reputasi situs mereka dengan mengelola halaman kesalahan 404 dengan baik.

Harga: Gratis (Link Download)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

Info: Jika Anda memerlukan Jasa Freelancer Pembuatan Blog, Website, Toko Online, SEO, dan Digital Marketing, jangan ragu untuk hubungi Bloggerpi Digital lewat email di [email protected] atau hubungi kami lewat WA sekarang di sini!

Rijal Fahmi Mohamadi

Memulai karir sebagai Software Engineer, tapi sekarang menjadi pecinta dunia Digital Marketing dengan skill utama: SEO ( Search Engine Optimization ), Menulis, Search Engine Marketing (SEM), Media Sosial dan SEO Data Analisis. Saya suka bekerja secara remote, membantu bisnis berkembang untuk meraih laba dengan kemampuan yang saya miliki. PS: Meskipun Software Engineer bukan profesi utama lagi, namun saya masih bisa coding lho! Saya masih bisa coding bahasa pemograman PHP, dan sedang serius belajar Phyton untuk analisis data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *