Cara Download Video Di Youtube Jadi Mp3 Itu Begini!

Pada tulisan ini akan membahas beberapa cara download video Youtube jadi Mp3 terbaru tahun 2021. Akan berguna buat yang mau tahu cara download video Youtube ke Mp3. Nah, silahkan disimak baik baik ya. Karena akan dibagikan bagaimana cara downloadnya secara online tanpa perlu install aplikasi, juga cara dowload menggunakan aplikasi di Android Smartphone.

Untuk cara download video Youtube jadi Mp3 tebaru tahun 2021 dengan menggunakan aplikasi Android, memerlukan kamu install aplikasi tersebut ke smartphone Android kamu terlebih dahulu. Perlu dicatat, aplikasi tersebut tidak akan bisa kamu temukan di Google Playstore, karena memang ada salah satu peraturan Youtube yang melarang download konten berlisensi di Youtube.

Disini saya juga tidak menganjurkan kamu untuk mendownload konten berlisensi ya. Karena biasanya saya download video ke Mp3 dari Youtube hanya untuk musik NCS atau Non Copyright Song yang akan digunakan pada video di Channel Youtube saya. Soalnya memang ada beberapa musik bebas copyright yang disediakan oleh beberapa channel di Youtube.

Lalu, buat kamu yang tidak mau menggunakan cara download video Youtube jadi Mp3 terbaru tahun 2021 dengan aplikasi di Android, kamu bisa melakukannya secara online lewat beberapa website. Cara ini tidak memerlukan kamu install suatu aplikasi ke Smartphone Android kamu. Untuk daftar website dan caranya akan dibahas pada tulisan ini ya.

Begini Cara Download Video Di Youtube Jadi Mp3 Terbaru Tahun 2021, Simak Baik Baik Ya!

Nah, silahkan dipilih, kamu mau download video di Youtube dengan aplikasi Android, atau download langsung secara online lewat website yang bisa kamu gunakan untuk download Youtube ke Mp3!

Cara Download Video Youtube Ke Mp3 Dengan Aplikasi Android 2021

Untuk aplikasi android yang bloggerpi.com rekomendasikan ada 4 ya. Mulai dari YT3 Youtube Downloader, TubeMate, iTubeGo, dan InsTube. Silahkan dipilih sesuai preferensi masing-masing.

1. Cara Download Mp3 Dengan Aplikasi Android YT3 Youtube Downloader

Cara Download Video Di Youtube Jadi Mp3 dengan aplikasi Android YT3 Youtube Downloader!
YT3 Youtube Downloader.

Kalau kamu cari aplikasi download video Youtube jadi Mp3 di Android simple namun powerfull, mungkin kamu bisa mencoba install YT3 Youtube Downloader ini. Aplikasi Android ini bisa dibilang memiliki tampilan yang cukup sederhana, user friendly, dan berfungsi dengan sangat baik. YT3 Youtube Downloader ini bisa download video Youtube ke Mp3 ataupun ke Mp4. Kamu tinggal pilih saja format Mp3 kalau mau menyimpannya dalam bentuk audio saja.

BACA JUGA :  Begini Cara Download Video Dari Twitter! Baca Sampai Selesai Ya!

Kelebihan dari menggunakan aplikasi Android YT3 Youtube Downloader ini adalah kecepatan downloadnya yang lumayan. Terus, selain fitur download video Youtube jadi Mp3, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi YT3 Youtube Downloader untuk preview lagu yang mau kamu download terlebih dahulu.

Jadi kamu bisa tahu kalau lagu Mp3 tersebut adalah yang benar-benar ingin kamu download. Itu berarti akan meminimalkan kejadian salah download ya. Selain itu, aplikasi Android YT3 Youtube Downloader ini bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik, sembari menampilkan lirik lagu. Jadi cocok juga untuk kamu yang mau karaoke sendiri.

Cara Download Mp3 Menggunakan Aplikasi YT3 Youtube Downloader dibawah ini ya :

  1. Install dulu YT3 Youtube Downloader kalau kamu belum install. Link untuk Download YT3 Youtube Downloader Disini.
  2. Buka aplikasi YT3 Youtube Downloader, dan cari video yang ingin kamu convert atau ubah ke format Mp3
  3. Kamu pilih saja format file Mp3 ketika kamu mau download file dengan YT3 Youtube Downloader.
  4. Tunggu sampai proses download Mp3 tersebut selesai deh.

2. Cara Download Mp3 Dengan Aplikasi Android TubeMate

Aplikasi Android TubeMate.

TubeMate ini adalah salah satu aplikasi untuk download video Youtube jadi Mp3 yang bisa kamu coba. Aplikasi TubeMate sebenarnya berfungsi untuk download dari beberapa website penyedia layanan video lain, selain Youtube. Namun demikian TubeMate ini bisa juga kamu gunakan untuk download video Youtube ke Mp3 ya.

Jadi yang namanya aplikasi Android TubeMate disini bakal berguna sekali untuk kamu yang perlu download musik gratis di Youtube atau Non Copyright Song yang biasanya ditemukan di Youtube. Sudah tahu kan kalau Non Copyright Song atau musik bebas lisensi ini bisa kamu pakai untuk video Youtube yang ada di Channel kamu.

Cara Menggunakan TubeMate Untuk Download Mp3:

  1. Pertama kamu harus Download TubeMate Disini.
  2. Lalu, kamu bisa download Mp3 dengan share link video dari Youtube, ke aplikasi TubeMate secara langsung. Alternatifnya, kamu bisa buka Aplikasi TubeMate dulu, dan kunjungi Youtube menggunakan internal browser dari TubeMate.
  3. Cari dan pilih video yang ingin kamu ubah ke format Mp3, langkah selanjutnya tinggal kamu download dengan memilih format Mp3.
  4. Selanjutnya tinggal tap tombol download di aplikasi TubeMate. Tunggu sampai proses download Mp3 selesai.

3. Cara Download Mp3 Dengan Aplikasi Android iTubeGo

Aplikasi Android iTubeGo.

iTubeGo adalah aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk download video Youtube jadi Mp3 di Android. Salah satu kelebihan dari aplikasi iTubeGo ini adalah kecepatan downloadnya yang cukup kencang. Kamu bisa menggunakan untuk download video Youtube ke Mp3 atau untuk download video dari  sosial media lainnya, seperti download video dari Instagram.

Yang menarik adalah, iTubeGo ini bisa juga menyimpan Mp3 pada bitrate yang tinggi yaitu pada 320kbps. Tentu saja yang paling penting, aplikasi iTubeGo ini gratis untuk digunakan. Tetapi yang perlu dicatat adalah, versi gratis iTubeGo akan menampilkan iklan. Kalau kamu tidak mau iTubeGo menampilkan iklan, kamu bisa membeli versi premium atau berbayar iTubeGo. Kalau kamu mau menggunakannya, kamu bisa Download iTubeGo Disini ya.

BACA JUGA :  Aplikasi Musik Terbaik Offline Online Di Android Juga IPhone Yang Direkomendasikan!

4. Cara Download Mp3 Dengan Aplikasi Android InsTube

Aplikasi Android InsTube.
Aplikasi Android InsTube.

Instube adalah salah satu aplikasi untuk download video Youtube jadi Mp3 di Android. Tentu saja, fungsi dari aplikasi Instube lainnya adalah untuk download video Youtube di Android. Namun pada tulisan ini akan dibahas salah satu kemampuan aplikasi Android Instube untuk download video Youtube ke Mp3. Mungkin saja kamu ada yang perlu download Mp3, bisa coba aplikasi ini.

Perlu kamu ketahui, Instube juga salah satu aplikasi Android yang bisa digunakan untuk download video di sosial media lain selain Youtube. Misalnya, dengan menggunakan Instube kamu bisa menyimpan dan download video dari facebook, download video di Instagram, atau mungkin kamu mau download video dari Twitter juga bisa. Kalau perlu, kamu bisa download video dari Tiktok dengan Instube ini.

Aplikasi Instube ini gratis untuk dipakai. Kamu tak perlu bayar untuk menggunakannya. Namun demikian, kamu harus bersabar kalau ada iklan yang muncul di aplikasinya. Karena iklan tersebut adalah sumber penghasilan dari pembuat aplikasi Instube. Namanya juga gratis sih. Namun tidak masalah, yang penting kamu tetap bisa download video Youtube ke Mp3 di Smartphone Android ya.

Untuk langkah menggunakan aplikasi InsTube untuk download Mp3 ada dibawah ini :

  1. Install dulu Instube dengan Download Instube Disini.
  2. Siapkan video yang yang ingin kamu download jadi Mp3. Kamu bisa share dari aplikasi Youtube, atau mencarinya lewat Aplikasi Instube.
  3. Kalau mau cari lewat Instube, buka saja aplikasinya.
  4. Kemudian klik icon Youtube yang terdapat di dalam aplikasi InsTube.
  5. Langkah selanjutnya adalah kamu car video yang ingin kamu download menjadi Mp3.
  6. Lalu pilih video yang ingin kamu download, dan klik tombol download  merah yang ada di sisi kanan video.
  7. Pilih format Mp3 sebagai hasil download, dan tunggu sampai proses download selesai.

Cara Download Video Youtube Jadi Mp3 Secara Online Lewat Beberapa Website Terbaru Tahun 2021

Buat kamu yang males install aplikasi hanya untuk download mp3, kamu bisa menggunakan beberapa website yang bisa melakukan konversi dari format video ke Mp3 seperti y2mate.com, atau keepvid.ch. Sebenarnya masih ada banyak website lain di internet sih. Namun karena lebih sering menggunakana aplikasi android dan dua website tersebut, jadi hanya bahas itu aja dulu ya.

1. Menggunakan y2mate.com untuk ubah video Youtube jadi Mp3

y2mate.com ini sebenarnya paling sering saya gunakan untuk download video, namun website ini juga bisa digunakan untuk mengubah video youtube menjadi Mp3. Tentu saja untuk melakukan hal itu, kamu tidak perlu install aplikasi apapun. Kamu hanya perlu menggunakan browser yang ada di smartphone, PC atau laptop kamu.

Untuk kemudahan menggunakan y2mate.com sih ya sebaiknya menggunakan PC atau Laptop ya. Meski bisa juga kamu membukanya dengan menggunakan smartphone. Biasanya website y2mate.com ini akan sangat berguna untuk pengguna IOS atau IPhone, dimana tidak banyak pilihan aplikasi untuk mengubah video menjadi Mp3 di Youtube.

BACA JUGA :  Daftar Aplikasi Download Video Youtube Di Android
Download video Youtube jadi Mp3 online di website y2mate.com.
y2mate Youtube to Mp3 Converter.

Nah, untuk cara download mp3 menggunakan website y2mate.com ini kira-kira sebagai berikut :

  1. Cari video yang mau kamu ubah jadi Mp3 lewat aplikasi atau website Youtube.com.
  2. Kalau sudah ketemu, copy link video tersebut.
  3. Buka website y2mate.com ini, terutama pada bagian halaman converter Mp3 disini.
  4. Lanjutkan dengan paste atau tempel link video tersebut seperti pada gambar tangkapan layar diatas ( Petunjuk no 1).
  5. Tap atau klik tombol “Start” ( Petunjuk no 2 ), setelah itu akan muncul link download.
  6. Pilih bitrate atau kualitas Mp3 yang mau disimpan ( Petunjuk no 3 ). Tersedia pilihan bitrate 320 kbps, 256 kbps, 192 kbps, 128 kbps, 96 kbps, dan 64 kbps. Makin besar bitrate, makin bagus kualitas mp3, makin besar pula ukurannya.
  7. lalu klik saja tombol “Download” ( Petunjuk no 4 ), dan tunggu proses dowload selesai.

2. Menggunakan keepvid.ch untuk ubah video Youtube jadi Mp3

Download video Youtube ke Mp3 online di website keepvid.ch
Keepvid Youtube to Mp3 Converter.

Selain y2mate.com ada juga website yang namanya keepvid.ch nih. Fungsi dari keepvid.ch ini juga sama, bisa untuk dipakai convert video Youtube ke Mp3 secara online lewat website. Itu artinya, kamu tidak perlu lagi install aplikasi apapun ke smartphone, laptop atau PC kamu. Tinggal buka pakai browser seperti Google Chrome, Firefox, Safari, Opera bahkan Internet explorer untuk menggunakanya.

Website keepvid.ch ini cukup user friendly, meski menggunakan Bahasa Inggris. Menggunakannya pun tidak ribet kok. Meski kamu akses Keepvid.ch ini dengan menggunakan Smartphone Android atau Iphone. Cukup lakukan beberapa langkah saja kamu sudah bisa convert video ke Mp3 menggunakan website Keepvid.ch ini. Nah, untuk tutorial caranya kurang lebih sebagai berikut ya.

  1. Cari atau siapkan dulu video yang ingin kamu ubah dari format video ke Mp3 di Youtube. Copy link ke video tersebut.
  2. Buka website keepvid.ch pada bagian halaman converter Mp3 disini dengan browser apapun.
  3. Tempel atau paste link yang sudah kamu copy sebelumnya pada form yang ada di halaman keepvid.ch seperti pada screenshot diatas ( Petunjuk no 1).
  4. Langkah selanjutnya adalah klik tombol download ( Petunjuk no 2). File yang akan didownload bakal disiapkan oleh websitenya.
  5. Kalau berhasil, akan muncul tombol “Download” Mp3 di halaman websitenya. Kamu bisa memilih kualitas Mp3 dengan bitrate 320 kbps, 256 kbps, atau 128 kbps ( Petunjuk no 3). Makin besar bitrate, makin bagus kualitas, dan makin besar pula ukurannya.
  6. Setelah kamu pilih kualitasnya, tinggal klik/tap tombol “Download”.
  7. Tunggu sampai proses download selesai ya.

***

Apakah Ada Cara Lainnya? Share Ya!

Nah, diatas adalah beberapa website dan aplikasi android yang memungkinkan kamu untuk download video Youtube jadi Mp3. Silahkan dicoba, dan dipilih sesuai keperluan kamu ya. Yang jelas semua website dan aplikasi android tersebut bisa kamu gunakan untuk keperluan download video Youtube ke Mp3. Selamat mencoba dan kalau kamu ada saran atau mau kasih tahu yang mana favorit kamu, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ya!


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *