Aplikasi Android Edit Video Terbaik Gratis Untuk Youtuber Pemula

Apakah kamu cari aplikasi Android edit video terbaik gratis? Atau kamu cari aplikasi Android edit video tanpa watermark? Baca tulisan bloggerpi.com ini deh! Disini bakal bahas aplikasi Android video editor buat kamu Youtuber pemula yang ingin memulai karir sebagai Youtuber hanya dengan modal HP atau Smartphone. Tenang saja, ada banyak kok yang bisa suskes meski awalnya hanya bermodal HP saja. 

Karena itu, selain berbagi tutorial untuk para Youtuber pemula, bloggerpi juga akan berbagi mengenai rekomendasi aplikasi Android edit video tanpa watermark terbaik yang bisa kamu coba untuk edit video atau vlog di Youtube. Kalau video editor gratisan untuk edit vlog di laptop atau PC bisa kamu baca saja disini daftarnya.

Karena disini hanya akan membahas tentang aplikasi Android edit video terbaik saja. Tentu saja, karena yang dibahas adalah Aplikasi android, itu berarti ya hanya khusus Smartphone Android saja. Kalau untuk aplikasi edit video di Iphone, nanti akan bloggerpi bahas secara terpisah di tulisan lainnya saja ya. Biar enak juga ngebahasnya.

Nah, baca sampai selesai tulisan ini. Lalu kalau kamu merasa tulisan ini bermanfaat, boleh banget ya dibagikan ke teman-teman kamu lainnya. Mungkin mereka juga membutuhkan referensi ini. Terus kamu juga boleh banget subscribe ke channel Youtube bloggerpi di bloggerpi.com/youtube deh.

Mau Jadi Youtuber Pemula Modal HP? Coba Saja Pakai Aplikasi Video Editor Ini!

Nah, disini bloggerpi.com akan membahas beberapa aplikasi terbaik, juga aplikasi Android edit video tanpa watermark yang bisa kamu gunakan untuk edit video atau vlog yang bisa kamu tayangkan di channel Youtube kamu.

Apakah kamu cari aplikasi Android edit video gratis? Atau kamu cari aplikasi Android edit video tanpa watermark? Temukan semuanya di tulisan ini ya.
Apakah kamu cari aplikasi Android edit video gratis? Atau kamu cari aplikasi Android edit video tanpa watermark? Temukan semuanya di tulisan ini ya.

Ini Daftar Aplikasi Android Edit Video Terbaik Gratis Yang Bisa Dicoba Youtuber Pemula

Ada beberapa yang bisa kamu coba, diantaranya…

1. Quik

Quik ini adalah aplikasi android edit video tanpa watermark terbaik gratis yang sering saya pakai untuk bikin video berdurasi pendek. Karena Quik bisa membuatkan video secara otomatis, cukup dengan memilih beberapa footage, dan musik sebagai latar belakang video. Ini juga salah satu aplikasi paling mudah untuk video editing di Smartphone.

Quik adalah aplikasi Android edit video tanpa watermark terbaik gratis yang bisa dicoba.

Aplikasi ini dibuat oleh Go Pro. Karena memang sebenarnya ini adalah aplikasi yang khusus dibuat untuk para penguna kamera action Go Pro. Namun kalau kamu tidak punya Go Pro sekalipun, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi Android Quik ini.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk edit video pendek dengan cepat, terus aplikasi ini juga bisa menggabungkan antara video dan foto dengan mudah. Menambahkan musik untuk latar belakang video pun juga tidak terlalu sulit kok.

 

 

Jadi bisa dibilang, Quik adalah aplikasi yang cocok buat para Youtuber Pemula yang lagi belajar konsep video editing dasar. Untuk yang berpengalaman Quik juga menarik untuk dicoba. Biasanya saya sering pake Quik untuk membuat video pendek untuk diunggah ke akun Instagram saya catperku.

Karena kamu bisa melakukan kustomisasi atau editing yang lebih rumit seperti menambahkan tulisan, sampai mewarnai video dengan style preset yang sudah disediakan di aplikasi Quik. Tentu saja, ini adalah aplikasi video editing gratis yang bisa dipakai tanpa ada iklan atau pembelian di dalam aplikasi.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor Quik :

  • Video bisa disimpan pada frame rate 60 fps di resolusi 1080p atau 720p agar lebih halus ketika dimainkan.
  • Kamu bisa menyimpan proses editing sebagai draft, jadi bisa melanjutkan edit video kapan saja.
  • Bisa menggabungkan foto dan video.
  • Transisi video disinkronisasi secara otomatis, menyesuaikan beat dari latar belakang musik.

Download Quik

2. KineMaster

Kinemaster adalah aplikasi Android edit video terbaik yang populer di kalangan para Youtuber, termasuk yang masih pemula. Kamu bisa mencobanya secara gratis, namun kalau mau menghapus watermark KineMaster, kamu harus membayar langganan menggunakan KineMaster Premium sebesar USD 4.99 per bulan.

KineMaster adalah aplikasi Android edit video terbaik yang populer dikalangan para Youtuber.

Namun enggak rugi sih membayar, karena memang ini adalah salah satu video editor di Smartphone dengan fitur yang professional. Selain fitur dasar edit video, juga terdapat fitur edit video yang lebih professional seperti menggabungkan beberapa video, efek video, transisi khusus, dan filter audio.

Yang menarik, pada KineMaster ini juga tersedia fitur chroma key untuk yang menggunakan greenscreen pada konten video di Youtubenya. Biasanya para Yotuber Gaming nih yang perlu fitur software video editor chroma key ini. Aplikasi ini memang hampir seperti video editor di PC sih, lengkap!

Proses editing video di KineMaster juga lebih fleksible dengan kemampuan drag-and-drop. Dengan fitur ini kamu bisa memilih footage atau foto untuk diedit dengan mudah seperti kalau edit video di PC atau laptop.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor KineMaster :

  • Terdapat fitur chroma key untuk pengguna greenscreen.
  • Bisa menggabungkan video, gambar, efek, stiker, tulisan tangan  di banyak layer atau lapisan. Persis seperti video editor di dekstop.
  • Instant prewiew yang memungkinkan kamu untuk melihat hasil edit secara langsung.

Download KineMaster

3. Adobe Premiere Rush

Adobe Premier Rush ini sebelumnya dikenal sebagai Adobe Premiere Clip. Namun aplikasi Android edit video tanpa watermark ini sekarang sudah berganti nama. Saya enggak tahu kapan gantinya, namun ini adalah salah satu aplikasi edit video di HP Smartphone yang pertama kali saya gunakan.

Aplikasi video editor ini sangat mudah digunakan, bahkan untuk Youtuber Pemula sekalipun. Kamu bisa edit video di Smartphone Android dengan cepat menggunakan Adobe Premier Rush.

Adobe Premier Rush adalah aplikasi Android edit video tanpa watermark gratis yang direkomedasikan.

Tinggal pilih saja tiap clip atau foto yang mau diedit jadi video di smartphone kamu, lalu si Adobe Premier Rush ini bisa membuat video secara otomatis. Kamu bisa langsung render, atau edit lagi untuk dipoles agar kualitas video menjadi lebih bagus.

Hal ini bisa dilakukan karena ada fungsi edit video seperti di dekstop. Misalnya terdapat fitur cutting, trimming, menambah transisi, filter, efek khusus, menambah latar belakang musik dan banyak fitur lain yang bisa dicoba. Untuk contoh hasil edit menggunakan Adobe Premier Rush versi lama ada dibawah ini.

 

 

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor Adobe Premier Rush :

  • Bisa membuat video dari kumpulan clip dan foto secara instant dan otomatis.
  • Fitur mixing otomatis, menyesuaikan suara vokal dan musik di latar belakang. Jadi kalau ada suara orang berbicara, musik bisa dipelankan secara otomatis oleh software ini.
  • Video hasil edit di Adobe Premier Rush bisa diekspor ke Adobe Premiere CC.

Download Adobe Premiere Rush

4. InShot

Kalau kamu cari aplikasi android edit video tanpa watermark yang sederhana, mungkin kamu bisa mencoba mengunakan InShot. Ini adalah aplikasi video editor di HP Smartphone yang simple tapi cukup powerful.

Sudah lebih cukup buat edit video sederhana lalu diupload ke Youtube. Fitur penting seperti untuk trim video, filter, crop video, memilih musik, fade in, fade out, mempercepat video, stiker untuk ditempel di video tersedia di InShot.

Biasanya saya menggunakan InShot untuk edit video yang saya upload ke Instagram feed atau story. Namun Aplikasi Android InShot ini juga bisa digunakan untuk keperluan edit video Youtube juga.

Kamu bahkan tetap bisa menghilangkan watermark untuk InShot versi gratis. Meski untuk menghapus watermark pada versi gratis kamu harus melihat iklan tayang terlebih dahulu.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor InShot :

  • Aplikasi yang sederhana powerful dan gratis untuk digunakan.
  • Bisa mempercepat video, menambah stiker dan lagu untuk latar belakang video.
  • Tersedia InShot versi gratis namun tampil iklan. Versi berbayar harganya USD 2.99 per bulan, USD 9.99 per tahun, dan USD 29.99 untuk sekali bayar.

Download InShot

5. PowerDirector

Kalau kamu mencari cari aplikasi Android edit video terbaik gratis namun terlihat professional, mungkin bisa mencoba PowerDirector ini saja. Bisa dibilang, ini adalah salah satu aplikasi video editor di HP Smartphone dengan fitur terlengkap.

Versi gratisnya pun sudah bisa digunakan untuk edit video Youtuber pemula. Namun kalau kamu ingin menggunakan semua fiturnya dengan lengkap, termasuk hapus watermark video, kamu bisa membeli versi berbayar dengan harga yang masuk akal.

Namun dengan banyaknya fitur dari PowerDirector, mungkin kamu akan perlu sedikit waktu untuk mulai membiasakan diri dengan aplikasi Android PowerDirector ini. Tenang saja, ada banyak tutorial video cara menggunakan PowerDirector ini.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor PowerDirector :

  • Tersedia chroma key untuk dukungan green screen.
  • Bisa membuat video Slow Motion, atau video yang dipercepat.
  • Video bisa dirender pada kualitas 1080p (HD) atau 4K.
  • Terdapat video stabilizer, untuk mengurangi goncangan footage yang tidak stabil.

Download PowerDirector – Video Editor

6. VivaVideo

VivaVideo adalah salah satu aplikasi Android edit video terbaik gratis yang bisa dicoba para Youtuber pemula. Aplikasi VivaVideo bisa dibilang salah satu aplikasi yang cukup populer, karena mudah digunakan.

Terdapat ratusan efek video, filter dan stiker yang bisa kamu gunakan untuk edit video Youtube kamu. Salah satu fitur andalan dari aplikasi VivaVideo adalah fungsi slow-motion dan slideshow maker untuk membuat video slideshow.

Selain itu, tentu saja fitur wajib untuk edit video di HP Smartphone seperti trim, cut, copy, paste, menggabungkan clip juga tersedia di VivaVideo. Menariknya, kamu juga bisa langsung membagikan hasil edit video ke banyak media sosial.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor VivaVideo :

  • Fitur untuk memperlambat video, atau Slow Motion Video.
  • Menggabunkan banyak clip video dengan Video Collage Maker.
  • Ada banyak template yang bisa digunakan.
  • Memiliki banyak dukungan untuk membuat video di Tik Tok.

Download VivaVideo

7. FilmoraGo

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi Android edit video terbaik gratis yang bisa kamu coba. Terutama buat kamu yang ingin mencoba jadi Youtuber pemula dengan modal HP Smartphone saja. Kekurangan FilmoraGo versi gratis adalah terdapat watermark, pada akhir video.

Beberapa fitur yang penting untuk sebuah video editor terdapat di FilmoraGo ini. Seperti misalnya untuk trim video, cut dan bahkan untuk reverse video. FilmoraGo mendukung video edit pada resolusi 16:9 untuk Youtube, atau 1:1 untuk video di Instagram feed.

Untuk menghabus watermark di akhir video, kamu bisa membeli versi penuh dari FilmoraGo. Setelah edit, kamu bisa render video dan menyimpannya di smartphone, atau langsung share videonya ke media sosial.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor FilmoraGo :

  • Bisa import video dari media sosial seperti Instagram dan Facebook.
  • Bisa edit dan menggabungkan video dan foto.
  • Tersedia banyak template dan efek untuk edit video.
  • Video klip bisa dimainkan secara langsung dan real time.
  • Bisa memperlambat atau mempercepat video playback.

Download FilmoraGo

8. ActionDirector Video Editor – Edit Videos Fast

ActionDirector Video Editor – Edit Videos Fast adalah salah satu aplikasi Android edit video yang sebelumnya sudah populer untuk pengguna PC. Namun sekarang juga ada versi Androidnya untuk para pengguna Smartphone.

Seperti layaknya video editor di HP Smartphone, kamu bisa melakukan proses import video klip, melakukan editing, dan kemudian render video sebelum diupload ke Youtube.

Fitur atau fungsi yang ada di ActionDirector ini antara lain adalah menambah musik ke video, cut dan trim video, menambah text, memperlambat video ( Slow Motion Effect ) dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor ActionDirector :

  • Mendukung video 4K, tak banyak aplikasi android yang mendukung sampai 4K.
  • Merekam video, lalu dilanjutkan dengan proses edit.
  • Merekam video dengan latar belakang musik yang kamu miliki.
  • Highlight video untuk rewind atau replay.

Download ActionDirector

9. Movie Maker For Youtube & Instagram

Movie Maker For Youtube & Instagram ini adalah salah satu aplikasi Android edit video gratis yang bisa kamu coba untuk edit video. Sayangnya aplikasi ini terdapat cukup banyak iklan. Jadi ya kurang nyaman untuk edit video dengan durasi panjang.

Memang aplikasi Movie Maker For Youtube & Instagram lebih populer untuk edit video yang memiliki durasi tidak terlalu lama. Biasanya banyak digunakan untuk edit video Instagram dengan resolusi 1:1. Aplikasi ini juga mendukung resolusi video Youtube di 16:9.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor Movie Maker For Youtube & Instagram :

  • Bisa buat slideshow video dengan latar belakang musik.
  • Ada banyak efek cinematic, stiker dan filter yang menarik.
  • Aplikasi yang sederhana, fun tapi powerful untuk edit video.

Download Movie Maker For Youtube & Instagram

10. Magisto – Video Editor & Music Slideshow Maker

Magisto – Video Editor & Music Slideshow Maker ini adalah aplikasi Android edit video gratis yang cocok buat pemula. Terutama buat kamu yang belum pernah melakukan edit video. 

Karena aplikasi Magisto – Video Editor & Music Slideshow Maker ini bisa menggabungkan video klip, foto dan lagu secara otomatis hanya dengan beberapa langkah saja. Agak mirip dengan aplikasi Quik dan Adober Premier Rush sih.

Bedanya, Magisto – Video Editor & Music Slideshow Maker ini diklaim menggunakan A.I. atau kecerdasan buatan untuk menganalisa video, dan memilih bagian paling menarik dari video tersebut, lalu menggabungkannya menjadi video yang keren.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor Magisto – Video Editor & Music Slideshow Maker :

  • Fitur autoedit yang keren dengan memanfaatkan kecerdasan buatan.
  • Bisa membuat konten dengan cepat.
  • Bisa langsung share ke banyak media sosial seperti Instagram, Facebook dan banyak lainnya.

Download Magisto – Video Editor

11. VideoShow

Kalau kamu mencari aplikasi Android edit video terbaik gratis dan ramah pengguna, kamu bisa mencoba VideoShow ini deh. Disebutkan kalau ini adalah salah satu video editor terbaik di HP Smartphone.

Selain fitur dasar untuk edit video, terdapat juga fitur yang bisa mempercantik video kamu. Misalnya efek khusus untuk video, menambahkan musik, sound effect, hingga kamu bisa melakukan dubbing suara secara live.

Yang menarik, hasil render file video di VideoShow ini bisa dikecilkan ukurannya, namun tidak akan mengurangi kualitas video. Nah, mungkin bisa dicoba untuk yang mau jadi Youtuber pemula. Tentu saja, aplikasi ini gratis dipakai.

Fitur Unggulan Aplikasi Android Video Editor VideoShow

  • Banyak tema untuk membuat video kamu lebih cantik.
  • Fitur untuk membuat suara menjadi lebih bagus.
  • Musik gratis yang bisa digunakan untuk latar belakang video
  • Bisa menambahkan banyak musik sebagai latar belakang suara video.

Download VideoShow

4 Aplikasi Android Edit Video Tanpa Watermark Terbaik

Nah, kalau kamu memang khusus mau mencari aplikasi edit video di HP Smartphone yang bisa tanpa watermark, kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi video editor ini deh.

  1. Quik. Aplikasi yang sederhana, namun powerful dari GoPro. Seratus persen gratis, hasil render video tidaka da watermark, dan bisa digunakan tanpa perlu bayar.
  2. Adobe Premiere Rush. Agak mirip dengan Quik, namun akan lebih mudah dipahami untuk yang sudah sering menggunakan Adobe Premiere.
  3. InShot. Watermark bisa dihilangkan pada versi gratis, namun harus melihat iklan tayang terlebih dahulu.

***

Nah, diatas adalah beberapa rekomendasi aplikasi Android edit video terbaik gratis dan aplikasi Android edit video tanpa watermark yang bisa dicoba para Youtuber pemula. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan kamu ya. Terus, kalau ada yang tahu aplikasi lainnya, bisa disebutkan saja di kolom komentar dibawah. Terimakasih!


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com


Comments

Leave a Reply