Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Dengan Cepat, Termasuk Menggunakan Youtube Algorithm Hack

Bagaimana cara mendapatkan subscriber Youtube dengan cepat di tahun 2020? Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan supaya subscriber channel kamu makin banyak. Sebagian caranya mungkin agak mirip dengan cara mendapatkan view di Youtube yang pernah bloggerpi.com tulis disini. Jadi kalau kamu menerapkan cara tersebut, kemungkinan subscriber channel kamu juga bisa bertambah.

Perlu dicatat, tips cara mendapatkan subscriber Youtube ini akan sangat berguna buat Youtuber pemula yang ingin mengejar 1000 subscriber dengan cepat. Saya tahu, menuju 1000 subscriber pertama itu adalah yang terberat. Namun bukan berarti itu tidak mungkin. Asal kamu konsisten melakukan yang ada disini, kemungkinan besar channel kamu akan cepat ramai.

Saya sendiri juga pernah menerapkan cara mendapatkan subscriber Youtube dengan cepat yang ada disini, untuk mencari 1000 subscriber pertama channel utama saya Youtube.com/catperku. Sebenarnya saya juga ingin menerapkan cara ini di channel Youtube bloggerpi. Cuma karena ada pekerjaan lain, pengembangan channel bloggerpi saya tunda dulu sementara.

Selain itu saya ingin banyak menulis tentang tutorial Youtuber Pemula yang ada di bloggerpi.com ini dulu. Kalau tulisannya sudah selesai semua, nanti saya baru mengejar ketertinggalan, untuk mencari 1000 subscriber pertama di channel bloggerpi. Kamu juga bisa subscribe ke channel bloggerpi.com/youtube ya. Biar cepet nambah tu subscribernya.

Oke, Sekarang Mari Bahas Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Dengan Cepat!

Baca sampai selesai ya! Tips mendapatkan subscriber Youtube ini!
Baca sampai selesai ya! Tips mendapatkan subscriber Youtube ini!

Baca semuanya, sampai bagian akhir!

1. Rutin Membuat Konten Video Dengan Tema Yang Konsisten, Usahakan Membuat Video Dengan Tema Yang Trending

Konsisten dan rutin membuat video di Youtube adalah salah satu cara mendapatkan Subscriber Youtube paling mudah. Karena memang pada dasarnya cukup dengan rajin upload subscriber channel kita pasti bertambah. Apalagi kalau tiba-tiba ada video yang meledak, dikasih trending sama Youtube.

Saya pernah seperti itu, dan dalam beberapa hari bisa dapet sampai ribuan subscriber. Namun, konten video seperti apa yang harus kita buat agar bisa menambah subscriber? Dari pengalaman saya membuat video di channel youtube.com/catperku, ada beberapa yang perlu kamu perhatikan untuk membuat sebuah video agar bisa menambah subscriber channel kamu. Seperti misalnya :

Buat Video Sesuai Trending Saat Ini

Membuat video tentang topik trending adalah salah satu cara mendapatkan Subscriber Youtube dengan cepat. Karena biasanya akan banyak orang mencari tentang topik trending ini. Misalnya, ketika malam tahun baru kemarin, saya langsung upload video kembang api tahun baru di Pantai Kuta seperti pada video dibawah.

 

Kembang Api Tahun Baru 2020 Di Pantai Kuta Bali Keren Banget! [ Suasana Malam Tahun Baru Di Bali ]

 

Sudah pasti, topik kembang api tahun baru bakal banyak dicari pada tahun baru. Makanya enggak kaget kalau video kembang api tahun baru di Pantai Kuta yang ada diatas mendapatkan banyak penonton. Dan, tentu saja subscribernya bertambah dengan cukup lumayan. Teknik ini bisa juga kamu terapkan pada channel kamu. Tinggal disesuaikan saja dengan niche atau topik kamu.

BACA JUGA :  Cara Upload Video Ke Youtube Dengan HP Smartphone Dan PC Laptop

Kecuali kamu membuat channel Youtube dengan topik campur, saya tidak menyarankan untuk membuat video berdasar tema trending yang tidak sama dengan topik channel kamu. Karena, kalaupun kamu dapat tambahan subscriber, biasanya mereka tidak begitu berminat dengan topik utama kamu. Bisa saja ketika kamu upload video dengan tema berbeda, mereka akan langsung UnSubscribe.

Buat Video Yang Banyak Dicari

Membuat video dengan tema trending mungkin tidak bisa selalu dilakukan. Karena itu masih ada cara mendapatkan Subscriber Youtube dengan cepat lainya. Yaitu membuat konten video bertema topik yang banyak dicari, lalu melakukan optimasi SEO Youtube. Sudah pasti kalau topiknya banyak dicari orang, kemungkinan subscriber kamu bertambah semakin besar.

Konsisten Upload Video Baru

Konsistensi itu penting. Konsisten disini bukan berarti kamu harus membuat video baru setiap hari. Tapi paling enggak kamu bisa rutin membuat konten video di Youtube. Kalau kamu cuma kuat buat video seminggu sekali ya enggak apa. Asal kamu rutin upload seminggu sekali.

Sebulan sekali pun juga tidak masalah. Asal jangan setelah upload sekali di Youtube, kamu baru upload lagi setahun lebih setelahnya. Tentu saja, makin rajin kamu upload, makin cepat penambahan subscriber di channel Youtube kamu.

2. Berkomentar Di Video Orang Lain Hingga Bisa Mendapatkan Top Komentar, Merupakan Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Dengan Cepat

Berkomentar Di Video Orang Lain Hingga Bisa Mendapatkan Top Komentar.

Rajin berkomentar di channel lain yang relevan dan masih satu topik dengan channel kamu bisa berpotensi untuk menambah subscriber baru di channel kamu. Terlebih lagi kalau kamu bisa mendapatkan top komentar di video yang banyak penontonnya.

Dari pengalaman saya, mendapatkan top commment di video Youtube dengan banyak penonton itu bisa berarti tambahan subscriber baru dengan cepat. Saya beberapa kali dapat top komentar, dan itu memang bisa menambah subscriber di channel Youtube.

Nah, lalu bagaimana bisa sering mendapatkan top comment di Youtube? Ini sebenarnya cuma youtube yang tahu. Namun ada Youtube Algorithm Hack yang bisa dimanfaatkan untuk membuat komentar kamu bisa jadi top comment. Kira-kira seperti ini langkahnya :

  1. cari channel besar yang relevan dengan topik kamu.
  2. Usahakan berkomentar di video yang baru diupload secepatnya. Kalau bisa dibawah 10 menit setelah video tersebut diupload, kamu langsung komentar dengan isi komentar yang relevan.
  3. Terapkan Youtube Algorithm Hack, balas komentar kamu tadi dengan akun kamu yang lain. Dengan cara ini memperbesar kesempatan kamu berada pada posisi top comment dan banyak dilihat oleh orang lain. Biasanya bakal ada tambahan subscriber yang cukup lumayan. Makin banyak akun tentu makin besar potensinya. Tapi perhatikan jedanya. Kalau enggak, akun kamu malah ditandai sebagai spam.

Youtube Algorithm Hack diatas sampai sekarang masih cukup bisa diandalkan sebagai cara mendapatkan Subscriber Youtube dengan cepat. Namun biasanya kalau kamu mendapatkan like dan love dari yang punya channel, kesempatan mendapatkan top comment akan lebih besar pula.

3. Buat Thumbnail Dan Judul Yang Menarik

Thumnail Youtube yang menarik tentu akan memperbesar kemungkinan orang membuat video kamu. Judul yang menarik juga akan membuat orang penasaran, hingga kemudian memutar video kamu. Makin banyak yang membuka video di channel kamu, itu berarti kemungkinan subscriber bertambah semakin besar.

BACA JUGA :  Berapa Penghasilan Jadi Youtuber Pemula Selama Setahun Lebih Sedikit?

Lalu, apakah harus menggunakan judul dan thumbnail yang klik bait? Menurut saya metode klik bait ini sah sah saja untuk digunakan sebagai cara mendapatkan Subscriber Youtube. Asal jangan berlebihan, dan jangan sampai konten yang ada tidak sama dengan yang di klik bait thumbnail atau judul tadi.

Kalau terlalu berbeda jauh, bukannya subscriber bertambah, yang ada kamu malah akan kehilangan subscriber deh. Jadi gunakan teknik klik bait ini dengan bijak ya. Cara ini hanya efektif kalau tidak digunakan secara berlebihan.

4. Lakukan Optimasi SEO Youtube

Bagaimana cara optimasi SEO Youtube? Tentu saja salah satunya adalah dengan melakukan riset kata kunci di Youtube. Tipsnya adalah, cari kata kunci yang banyak dicari orang, namun persaingannya rendah. Ada banyak alat riset kata kunci di Youtube yang bisa kamu gunakan, seperti salah satunya adalah UberSuggest dibawah ini.

 

Cara Riset Kata Kunci Youtube Agar Video Banyak Yang Nonton Dengan Ubersuggest! [ Tutorial Youtube ]

 

Memang, optimasi SEO Youtube ini adalah salah satu cara mendapatkan Subscriber Youtube dengan cepat. Karena kalau video kamu selalu mendapatkan posisi teratas pada hasil pencarian Youtube, itu berarti ada kemungkinan subscriber Youtube kamu bertambah dengan cepat.

Hal ini bisa diperlihatkan dari data yang ada dibawah. Sumber subscriber terbesar adalah dari “Youtube Watch Page” yang merupakan halaman tempat orang menonton video kamu. Makin banyak orang menonton video kamu, itu berarti makin banyak pula pertambahan subscriber kamu.

Optimasi SEO Youtube ini adalah salah satu cara mendapatkan Subscriber Youtube dengan cepat.
Optimasi SEO Youtube ini adalah salah satu cara mendapatkan Subscriber Youtube dengan cepat.

5. Rutin Lakukan Promosi Di Sosial Media dan Blog

Cara ini adalah yang paling sering saya lakukan untuk menambah view di Youtube dengan cepat. Ini juga cara mendapatkan Subscriber Youtube dengan cepat lho.

Berdasarkan pengalaman saya, rajin membagikan video kita di media sosial dan blog cukup bisa menambah subscriber baru. Sayang youtube tidak bisa memberikan informasi subscriber kita datang dari media sosial yang mana saja.

Namun kalau untuk melihat view terbanyak datang dari media sosial atau blog yang mana saja bisa dilihat dengan Youtube Analytics. Misalnya, pada gambar dibawah ini akan ketahuan kalau yang mendatangkan traffic terbanyak adalah dari media sosial Instagram.

Rutin melakukan promosi di Sosial Media dan Blog adalah salah satu cara mendapatkan subscriber Youtube dengan cepat.
Rutin melakukan promosi di Sosial Media dan Blog adalah salah satu cara mendapatkan subscriber Youtube dengan cepat.

Jadi kalau kamu punya media sosial dengan follower yang banyak seperti instagram.com/catperku, bisa banget dimanfaatkan untuk menambah view dan subscriber kamu.

Tinggal rutin dipromosikan setiap harinya. Terus, kalau kamu punya blog dengan pengunjung yang ramai, kamu bisa melakukan embedd video kamu ke dalam blog tersebut. Hasilnya cukup lumayan untuk menambah views dan subscriber di Youtube.

Untuk channel utama saya, urutan yang bisa mendatangkan views dan mungkin subscriber paling banyak adalah dari :

  1. Blog wisata catperku.com
  2. Instagram.
  3. Whatsapp.
  4. Facebook.
  5. Twitter.

Jadi, manfaatkan sebaik mungkin media sosial kamu ya.

6. Jangan Lakukan Sub For Sub

Dari pengamatan saya, Sub for Sub itu sangat tidak direkomendasikan sebagai cara mendapatkan Subscriber dengan cepat. Mungkin cara ini memang bisa menambah 1000 subscriber pertama dengan cepat.

Namun untuk jangka panjang teknik sub for sub demi mendapatkan subscriber di Youtube ini akan merugikan channel kamu sendiri. Beberapa alasan kenapa hal ini bisa terjadi adalah :

  1. Subscriber yang kamu dapatkan belum tentu berminat dengan konten youtube kamu, itu berarti algoritma Youtube akan merekomendasikan video kamu ke orang yang salah. Ketika orang tidak mau melihat video kamu, Youtube akan berhenti merekomedasikan konten video kamu. Artinya, perkembangan channel kamu akan terhenti.
  2. Kadang ada juga subscriber dari sub for sub ini akan UnSubscribe dari channel kamu setelah beberapa lama. Jadi ya cuma buang waktu saja melakukan ini. Kadang juga akun yang digunakan untuk subscribe bukan akun utama, tapi semacam akun cadangan khusus untuk sub for sub atau semacamnya. Akun seperti ini gak jauh beda dengan akun bot.
  3. Ada rumor yang menyebutkan kalau teknik sub for sub ini bisa menyebabkan akun kamu ditolak untuk monetisasi Google Adsense. Nah, gawat kan kalau sampai itu terjadi?
BACA JUGA :  Page Dan Post Di Wordpress Apa Bedanya?

Dari semua teknik blackhat untuk menambah subscriber di Youtube, saya paling menghindari teknik sub 4 sub. Gak berguna, cuma buang-buang waktu saja. Jadi, jangan kamu lakukan ya! Kalau kamu mau mencoba teknik blackhat, mungkin bisa menerapkan Youtube Algorithm Hack untuk mendapatkan subscriber dibawah ini.

7. Bonus : Youtube Algorithm Hack, Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Dengan Cepat

Youtube Algorithm Hack, Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Dengan Cepat.
Youtube Algorithm Hack, Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Dengan Cepat.

Beberapa waktu lalu, saya sempat membaca berita tentang Logan Comment Bot seperti yang diberitakan disini. Tak banyak yang mengulas tentang ini, tapi saya cukup penasaran.

Karena setelah mempelajarinya, ini adalah teknik blackhat yang memanfaatkan Youtube Algorithm Hack. Bisa dibilang, kalau kamu tahu cara menggunakannya ini adalah cara mendapatkan Subscriber Youtube tercepat, bahkan ketika kamu belum upload video sama sekali.

Kenapa saya bilang begitu? Karena salah channel utama saya sempat dikunjungi oleh Youtube Comment Bot ini. Jadi ya, saya jadi punya kesempatan untuk melakukan analisa dan pengamatan terhadap comment bot tersebut. Saya tak tahu tools apa yang dia gunakan, tapi saya semacam paham dengan teknik yang digunakan.

Efeknya memang dahyat, dalam beberapa hari subscriber akun yang menggunakan Comment Bot tadi bisa bertambah puluhan ribu. Cuma saya enggak tahu apakah bisa bertahan dari deteksi proteksi bot Youtube apa enggak.

Namun yang jelas, kalau diterapkan dengan “hati-hati”, ini memang cara mendapatkan subscriber Youtube yang cepat. Untuk teknik atau caranya sendiri kurang lebih seperi ini ya:

  1. Siapkan akun utama yang ingin kamu promosikan.
  2. Siapkan akun channel Youtube yang akan dijadikan sebagai bot. Makin banyak makin baik. Akun bot ini bisa jadi akan hilang karena kena banned oleh Youtube. Tapi akun utama akan tetap aman karena memang gak diapa-apain 🙂
  3. Buat Playlist Youtube dari video yang ada di akun utama yang mau di promosikan, pada semua akun bot.
  4. Nah, akun bot tadi baru deh disuruh gerilya komentar sana sini. Bisa dilakukan secara manual, namun akan lebih efisien kalau menggunakan tools otomatisasi. Sayang disini saya tidak bisa memberitahukan toolsnya ya. Sebenarnya cukup mudah ditemukan kalau mau mencoba mencari lebih teliti. Yang jelas, kalau mau bagus, pake yang berbayar.

Cara mendapatkan susbcriber Youtube ini memang cukup berhasil, karena saya sempat melakukan riset kecil kecilan dengan menggunakan Youtube Algorithm Hack ini pada channel Youtube kosongan. Tidak ada video sama sekali, dan baru saya buat sekitar semingguan. Hasilnya, dalam seminggu bisa bertambah 30 subscriber.

Penambahan subscriber memang tidak banyak, karena saya menggunakan mode lambat. Membuat akun tersebut bekerja senatural mungkin, agar tidak terdeteksi sebagai bot. Sebenarnya pengen juga berbagi lebih detail mengenai trik ini, namun mungkin akan saya lakukan kalau channel youtube bloggerpi.com/youtube tembus 1000 subscriber. Kalau belum, ya saya pake sendiri aja triknya. Daripada nanti dipatch sama Youtube! ahahah!


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *