Cara Download Playlist Youtube Dengan Mudah!

Bloggerpi pernah mengulas bagaimana cara download video di Youtube, dan kali ini akan membahas lagi khusus mengenai cara download playlist Youtube dengan mudah di tahun 2020. Cara ini berguna buat kamu yang ingin menyimpan video dari playlist di Youtube sekaligus. Jadi enggak perlu download satu persatu videonya.

Tujuan download video di Youtube ini berbeda-beda. Mungkin ada yang ingin menyimpan video dari channel Youtube kamu untuk backup. Atau ada juga yang mau upload video Youtube ke platform lain seperti IGTV atau Facebook fanspage.

Yang mana saja boleh, namun yang pasti bloggerpi.com tidak menyarankan untuk menggunakan cara download playlist Youtube tahun 2020 ini untuk keperluan yang tidak benar.  Misalnya, kamu download video di Youtube yang dilindungi oleh hak cipta.

Atau kamu mau download playlist di Youtube untuk kamu reupload lagi ke channel kamu. Jangan kamu lakukan itu, karena aktivitas reuploader yang reupload video dari Youtube itu bisa membuat channel kamu kena banned.

Dari pada ribet jadi reuploader, sebaiknya kamu belajar menjadi Youtuber pemula saja. Untuk tips dan tutorial Youtuber bisa kamu temukan di bloggerpi.com ini, atau bisa juga di channel Youtube bloggerpi disini.

Lalu, Bagaimana Cara Download Playlist Youtube Dengan Mudah!?

Ada beberapa cara untuk download playlist di Youtube sekaligus. Yang pertama, kamu bisa download playlist Youtube tanpa aplikasi dengan gratis, lewat website secara online. Kedua, kamu bisa download dengan aplikasi tertentu yang bisa kamu install di PC atau laptop.

Namun biasanya cara kedua ini memerlukan kamu untuk membeli lisensi software tersebut. Namun, biar kamu bisa memilih, bloggerpi.com akan berbagi kedua cara tersebut di tulisan ini. Jadi silahkan baca sampai selesai, lalu pilih salah satu cara yang sesuai kebutuhan kamu.

( Baca Juga : Cara Mendapatkan Banyak View Di Youtube Bagaimana? )

Cara Download Playlist Youtube Secara Online

Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak perlu lagi download aplikasi tertentu. Cara ini cocok buat kamu yang jarang download video dari Youtube. Karena kamu bisa langsung download saja asal ada PC Laptop yang terinstal browser seperti Google Chrome, Firefox, Opera atau yang lainnya. Ada tiga website yang bloggerpi.com rekomendasikan untuk kamu gunakan download.

1. Download Lewat loader.to

Kalau kamu mau download playlist di Youtube secara online, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan website loader.to ini. Apa itu loader.to? Ini adalah sebuah website yang menyediakan servis untuk download dan konversi video Youtube ke format mp3 dan beberapa format video lainnya.

Konversi video akan dilakukan oleh website loader.to. Jadi kamu hanya perlu download file yang sudah jadi saja. Loader.to bukan hanya bisa kamu gunakan untuk download video dari Youtube, namun kamu juga bisa download video dari platform lain.

Seperti misalnya kamu bisa download video dari Instagram, Facebook, vimeo, dan bahkan kamu juga bisa lho download video dari Twitter dengan menggunakan website loader.to ini. Jadi memang website ini bisa digunakan untuk download video dari banyak tempat.

Cara download playlist Youtube tahun 2020 di website loader.to ini cukup mudah kok. Kamu hanya perlu membuat website ini dengan menggunakan browser favorit kamu di PC atau Laptop.

Cara download playlist Youtube lewat loaderio.

Siapkan saja playlist video di Youtube yang ingin kamu download seperti pada contoh playlist Youtube disini. Lalu buka halaman website loader.to, dan ikuti langkah dibawah atau petunjuk seperti pada contoh gambar tangkapan layar diatas deh.

  1. Copy link playlist yang ingin kamu download.
  2. buka website loader.to
  3. Paste/tempel link playlist ke kolom URL seperti pada contoh gambar tangkapan layar diatas.
  4. Pilih format yang ingin kamu download. Loader.to mendukung format file M4A, video MP4 pada resolusi 360p, 480p, 720p, 1080p, 4K dan bahkan 8K.
  5. Pilih mulai dari urutan berapa di playlist yang ingin kamu download dengan isi data di “Playlist Start” dan “Playlist End”. Atau biarkan saja terisi secara default.
  6. Klik Download, dan video di playlist tersebut akan mulai bisa didownload.

Mudah bukan cara download playlist Youtube secara online lewat website loader.to ini?

2. Download Lewat ddownr.com

Cara download playlist Youtube lewat ddownrcom

Selain loader.to, ada juga tempat download video dari Youtube secara gratis online lain yang bisa kamu gunakan namanya ddownr.com. Cara download playlist Youtube tahun 2020 lewat website ddownr.com ini cukup mudah kok. Untuk langkah-langkahnya akan bloggerpi.com bahas pada tulisan ini ya.

Yang jelas kamu bisa download playlist yang berisi sampai 250 video sekaligus disini, lalu menyimpan videonya dengan terkompresi pada sebuah file .zip. Jadi akan mempermudah kamu untuk download videonya nih.

Untuk format file video yang didukung oleh ddownr.com ini juga ada cukup banyak. Yang pasti, format populer seperti M4A, MP3, MP3, WEBM Video, WEBM Audio didukung oleh ddownr.com. Untuk resolusinya juga bervariasi.

Kamu bisa download video mulai dari resolusi 360p sampai kualitas tertinggi 8K. dengan catatan, video yang kamu download resolusinya ya sampai 8K ya. Kalau enggak, yang didownload adalah video pada kualitas tertingginya.

Untuk langkah cara download playlist Youtube di ddownr.com adalah sebagai berikut :

  1. Paste atau tempel link video playlist Youtube pada kolom seperti pada contoh gambar tangkapan layar diatas.
  2. Plih format dan kualitas video. Paling jelek kualitas videonya adalah MP4 360p, sementara itu paling tinggi adalah WEMB 8K.
  3. Klik “Download”, dan video kamu di Youtube akan mulai didownload.
3. Download Lewat youtubemultidownloader.net

Cara download playlist Youtube lewat youtubemultidownloadernet.

Cara download playlist Youtube tahun 2020 lewat youtubemultidownloader.net ini sama mudahnya dengan beberapa website untuk download playlist di Youtube yang lainnya. Yang membedakan, maksimal kualitas video yang bisa kamu download lewat youtubemultidownloader.net ini adalah MP4 atau WEBM 4K.

Salah satu fitur yang menarik dari youtubemultidownloader.net adalah kemampuannya mengurangi kualitas video secara otomatis jika kualitas video yang kamu pilih ternyata tidak tersedia di Youtube.

Untuk langkah cara menggunakan youtubemultidownloader.net ini adalah sebagai berikut :

  1. Paste atau tempel link video playlist Youtube yang ingin kamu download pada kolom seperti pada contoh gambar tangkapan layar diatas.
  2. Plih format dan kualitas video yang ingin kamu download.
  3. Klik “Download”, dan proses download akan segera dimulai.

(Baca Juga : Cara Menambah Subscriber Dan Viewer Dengan Memasang End Screen Youtube )

Cara Download Playlist Youtube Tahun 2020 Dengan Software Lewat PC Atau Laptop

Kalau kamu sering download video di Yotube, tau ada ratusan video di channel kamu yang ingin kamu download, cara yang ini akan lebih efisien. Hanya dengan install aplikasi ini di pc laptop, kamu sudah bisa download video dari Youtube.

Cara ini juga berguna buat kamu yang ingin download video Youtube pada kualitas tertinggi yaitu 4K video. Ada aplikasi yang berbayar disini, namun ada juga aplikasi download playlist Youtube gratisan yang bisa kamu pakai. Tentunya, aplikasi tersebut juga akan diulas oleh bloggerpi.com.

1. Download Pakai Aplikasi 4K Video Downloader

Kalau kamu lebih memilih untuk download dengan aplikasi di PC atau Laptop, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi ini. Namanya adalah Aplikasi 4K Video Downloader, salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk download playlist Youtube scara gratis.

Tersedia versi portabel yang bisa langsung kamu pakai, atau versi yang harus di-install dulu ke PC Laptop kamu. Yang manapun, bisa kamu gunakan untuk download video dari Youtube.

Kamu bisa download video dari Youtube menggunakan Aplikasi 4K Video Downloader pada beberapa format. Tentu saja format populer seperti MP4 dan MKV tersedia disini.

Selain download dari Youtube, Aplikasi 4K Video Downloader ini juga mengklaim bisa download video dari Facebook, Vimeo, TikTok, dan beberapa platform penyedia lainnya pada resolusi tinggi.

Untuk cara download playlist di Youtube dengan menggunakan Aplikasi 4K Video Downloader ini bisa kamu lihat pada website resmi mereka disini ya. Gampang kok caranya.

Download 4K Video Downloader Disini

2. Download Pakai Aplikasi iTubeGo

iTubeGo adalah salah satu aplikasi untuk download playlist Youtube gratis dan berbayar yang bisa kamu gunakan. Kamu hanya perlu install aplikasi ini untuk memulai download video di Youtube.

Bahkan aplikasi iTubeGo ini juga tersedia pada Android Smartphone juga lho. Jadi selain menggunakan PC, kamu juga bisa install Aplikasi iTubeGo ini pada HP android kamu. Untuk kelebihan dari aplikasi iTubeGo kurang lebih sebagai berikut :

  • Download YouTube video, audio, playlists, dan bhakan channels hanya dengan satu klik. Cocok untuk backup video di channel kamu nih.
  • Convert file ke 20+ format populer seperti mp4, mp3, mov, avi, m4a dan banyak lagi.
  • Download pada kualitas full HD dan 4K video dengan kecepatan tinggi, menyesuaikan kecepatan koneksi internet kamu.

Tentu saja, cara download playlist Youtube tahun 2020 dengan menggunakan aplikasi iTubeGo ini sangat mudah. Silahkan langsung dicoba sendiri saja, karena aplikasi iTubeGo ini bisa didownload secara gratis.

Download iTubeGo Disini

3. Download Pakai Aplikasi Free YouTube Download

Yang terakhir adalah Aplikasi Free YouTube Download. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa download playlist Youtube yang berisi banyak video sekaligus. Tentu ini akan menghemat banyak waktu kamu.

Aplikasi Free YouTube Download ini juga bisa digunakan untuk download video di Youtube dengan cepat dan gratis. Jadi silahkan dicoba saja sendiri langsung ya. Untuk fitur utama dari aplikasi ini kira-kira sebagai berikut :

  • Download video dari Youtube dengan format MP4, MKV, MP3, dan WEBM dengan kualitas sampai 8K.
  • Bisa digunakan untuk konversi format video ke MP3, MP4 dan AVI.
  • Download subtitle.

Download Free YouTube Download Disini

Sementara itu untuk cara download playlist Youtube tahun 2020 secara gratis dengan menggunakan Aplikasi Free YouTube Download adalah sebagai berikut dibawah :

  1. Buka Aplikasi Free YouTube Download.
  2. Copy link playlist yang ingin kamu download.
  3. Paste link tersebut di Aplikasi Free YouTube Download.
  4. Lanjutkan dengan klik “Download”, dan video kamu akan diproses.

(Baca Juga : Rekomendasi SEO Youtube Tool Gratis Untuk Riset Keyword Kata Kunci Di Youtube )

***

Nah, bagaimana mengenai tulisan cara download playlist Youtube tahun 2020 dengan mudah di bloggerpi.com ini? Apakah bermanfaat buat kamu? Kalau kamu merasa tulisan ini bermanfaat, boleh ya dibagikan ke teman lainnya. Siapa tahu ini juga berguna buat teman kamu yang sedang membutuhkannya. Terus, kamu juga boleh ya subscribe ke channel Youtube bloggerpi di bloggerpi.com/youtube. Terimakasih banyak!


fahmi@bloggerpi.com

[email protected]

Penggunaan foto atau pengutipan dari Bloggerpi.com diperbolehkan, asal disertai dengan linkback aktif. Jika ditemukan penggunaan foto atau pengutipan tanpa linkback ke Bloggerpi.com, akan beresiko dihapus oleh google lewat pelaporan DMCA. Bloggerpi.com dilindungi oleh DMCA.
https://catperku.com

Leave a Reply